5 Tempat Wisata Menarik Di Negeri Perak Malaysia

5 Tempat Wisata Menarik Di Negeri Perak Malaysia

Khas Wisata ~Tempat Wisata Menarik Di Negeri Perak Malaysia, Selain Dari Kota Eropah Yang banyak peminatnya, jangan salah bagi anda juga perlu lihat bagian negara asia seperti indonesia ada Pulau Bali Yang Sudah Terkenal dan juga Men+duinia, Selain itu di negera tetangga kita juga ada beberapa Tempat wisata benar-benar memukau mata anda.

Negeri Perak memiliki berbagai tempat yang indah dan menarik pengunjung yang datang dari seluruh negeri yang ada di dunia. karena daerah wisata ini sangat asik wisata keluarga dan tempat bermain anak.

Berikut adalah antara lokasi menarik yang harus dikunjungi ketika anda berada di Perak:

1. Gua Tempurung
Lokasi yang menarik adalah Gua Tempurungdi mana ia adalah sebuah gua batu kapur yang terletak di Gopeng. Gua tersebut terdiri dari lima kubah yang besar dan langit-langitnya mirip sperti tempurung kelapa. Selain itu, Gua Tempurung terpercaya ada sejak 8000 tahun dahulu dan panjang gu atersebut mencapai hingga 1,9 kilometer. Ketika dahulu, gua tersebut merupakan tempat pertambangan timah.

2. Sungai Klah Hot Springs
Lokasi tersebut sangat indah karena dikelilingi oleh bukit bukan dan gunung dan itu merupakan tempat menarik yang sangat unik. Pengunjung yang datang pasti senang puas karena berpeluang untuk mandi air kolam panas sambil menghirup udara yang segar dan pemandangan yang indah.

3. Taman Herbal Negeri Perak
Lokasi Taman Herbal terletak di Kampung Kepayang yang memiliki luas 22 hektar. Ada 525 spesies yang bisa diperoleh di Taman Herbal Negeri Perak tersebut. Antara spesies populer herbal adalah kumis kucing, kacip Fatimah dan kunyit bonglai. Tambahan lagi, taman tersebut sangat cantik dan mendamaikan hati pengunjung yang datang.

4. Zoo Taiping
Lokasi Zoo Taiping dekat dengan kaki Bukit Larut. Kebun Binatang tersebut memiliki keunikan tersendiri. Ia juga dikenal sebagai Taman Mergastua Sultan Idris Shah. Luas Kebun Binatang tersebut adalah lebih 8,5 hektar dan memiliki 1300 hewan dari 180 spesies. Antara hewan yang bisa dilihat di dalam kebun binatang tersebut adalah singah, badak air, rusa, kihang, harimau dan banyak lagi.

5. Pulau Pangkor
Lokasi pulau pangkor adalah terletak di Lumut di mana Lumut juga terkenal dengan hasil kerajinan tangan dan koleksi siput. Wisatawan yang ingin ke Pulau Pangkor bisa menaiki feri di mana ia mengambil waktu antara 30 sampai 45 menit untuk sampai ke tujuan. Selain itu, pulau tersebut adalah tempat besejarah seperti Benteng Belanda yang telah di bina pada abad ke-17.
Foto gambar sumber flickr
View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Objek Wisata Sungai Banjarmasin

6 Tempat Objek Wisata Negeri Kedah Malaysia Terpopuler