6 Tempat Objek Wisata Negeri Kedah Malaysia Terpopuler

Khas Wisata ~6 Tempat Objek Wisata Negeri Kedah Malaysia Terpopuler, jika sebelumnya admin post Tempat Wisata Menarik Di Negeri Perak Malaysia, kali ini masih dari kuala lumpur tepatnya di Negeri Kedah, Bahwa Disana Ada Beberapa objek tempat wisata dan memiliki banyak lokasi  menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini bukan hanya dari turis lokal, namun ada juga yang datang dari berbagai negara seperti singapura, indonesia dan juga thailand. namun kalau anda mengunjungi lokasi ini bersama keluarga ataupun pasang anda, coba pilih tempat yang santai dan enak untuk berdua-an

6 Tempat Objek Wisata Negeri Kedah Malaysia Terpopuler

Berikut adalah antara lokasi wisata yang menarik pengunjung datang ke Kedah:

1. Menara Alor Setar
Desain menara tersebut sangat unik dimana ia menyerupai rumpaunan jerami padi. menara tersebut memiliki ketinggian 154.5 meter. Pengunjung yang datang ke menara tersebut berpeluang untuk melihat pemandangan yang indah dari lantai 88 meter.

2. Masjid Zahir
Masjid Zahir terletak di Alor Setar dan masjid tersebut merupakan masjid tertua di Malaysia. Selain itu, masjid ini juga adalah sebuah mesjid yang tercantik di malaysia. Tambahan lagi, masjid Zahir menawarkan seni konstruksi Khoorish. Jadi, pengunjung yang datang ke Kedah dapat melihat keunikan masjid tersebut.

3. Sungai Sedim Tree Top Walk
Lokasi Sungai Tree Top Walk adalah terletak di Taman Rekreasi Sungai Sedim di Kulim. Sungai tersebut adalah sepanjang 950 meter. Jadi, pengunjung yang datang ke Kedah biasanya tidak akan melepaskan kesempatan untuk melihat pemandangan hutan hujan. Selain itu, pemandangan Sungai Kedim sangat cantik dan memiliki berbagai spesies hewan.

4. Galeri sultan Abdul Halim
Lokasi Galeri Sultan Abdul Halim terletak di kawasan Medan Kota yang berhadapan dengan Masjid Zahir. Sebelum dijadikan masjid, itu adalah Mahkamah Tinggi Alor Setar. Pada tahun 2007 ia telah dimodifikasi dan dijadikan sebagai sebuah galeri. Jadi, pengunjung yang datang ke galeri tersebut berpeluang untuk mengetahui tentang keperibdadin Sultan Abdul Halim.

5. Taman Lye Huat
Lokasi Taman Lye Huat di Kubang Pasu, Jitra, Kedah. Taman tersebut merupakan sebuah taman rekreasi dan sebagai wisata buatan yang didirikan pada tahun 2000 silam. Keunikan Taman Lye Huat adalah taman tersebut memiliki pandangan yang cantik dan lanskap yang unik. selain itu, pengunjung yang datang bisa menyaksikan Pameran Karya Seni.

6. Tasik Pedu
Lokasi Tasik Pedu adalah terletak di Kuala Nerang. Ia juga dikenal dengan nama Kolam air Pedu, beberapa cerita rakyat disana diaman dahulu Kolam air Pedu adalah drainase untuk sungai Pedi yang berfungsi memberikan pasokan air bersih kepada warga di Kedah. Antara kegiatan yang menarik di danau Pedu adalah memancing dan naik perahu. selain itu, lokasi tersebut juga memiliki akomodasi sehingga pengunjung yang datang bisa tinggal di daerah tersebut sambil melihat keindahan flora dan fauna.
Foto gambar sumber flickr
View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

5 Tempat Wisata Menarik Di Negeri Perak Malaysia

Tips Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Yang Baik Dan Benar