Akhirnya Italia Ikut Menyerang Libya Lewat Libya

Selama ini Italia hanya membantu peran yang terbatas dalam operasi NATO di Libya. Pada Senin (25/4) kemarin. Angkatan udara memutuskan, mereka akan ikut berpartisipasi dalam misi serangan udara pasukan koalisi dalam membombardir rezim Muammar Khadafi.
Menurut kantor berita Associated Press, partisipasi Italia itu diumumkan Perdana Menteri Silvio Berlusconi, Senin 25 April 2011. Sebelumnya, Berlusconi sudah berkonsultasi lewat telepon dengan Presiden AS, Barack Obama. Berlusconi juga membicarakan langkah terbaru Italia itu dengan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, hari ini di Roma.
Menurut keterangan pers kantor Berlusconi, keputusan itu merupakan upaya Italia untuk membantu peningkatan upaya untuk melindungi warga sipil Libya dari serangan pasukan Gaddafi. Klaim itu berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB 1973, yang menjadi dasar operasi militer pasukan Koalisi.
Italia menegaskan bahwa jet-jet tempur mereka hanya mengincar �target-target militer spesifik.� Selama ini partisipasi Italia dalam kampanye militer atas Libya itu berupa pengiriman pesawat militer dan kapal untuk membantu pengisian bahan bakar dan dukungan logistik bagi pasukan NATO.
Sumber: http://www.vivanews.com

Wartawan Belgia Ungkap 10 Kebohongan Media Barat Tentang Israel

Milisi Wanita FARC Kolombia Perkuat Pasukan Gaddafi