Aneka Perayaan Tahun Baru Yang Unik dari Belahan Dunia

Tahun Baru tinggal menghitung jam. Seluruh dunia bersiap untuk menyambutnya. Salah satunya, Amerika Serikat. Seluruh daerah di Negeri Adi Daya itu telah menyiapkan berbagai persiapan guna menyambut malam pergantian tahun. Situs aolnews.com mewartakan, Jumat (31/12), salah satu tradisi Tahun Baru yang digelar adalah dengan menjatuhkan benda berukuran besar dari ketinggian.

Tradisi ini bakal digelar di Times Square dan bakal menjadi tontonan masyarakat New York. Nanti malam sebuah bola raksasa akan dijatuhkan di sekitar kerumunan warga. Biasanya ini akan membuat warga yang hadir histeris.

Antusias warga tak terganggu, meski salju menyelimuti kawasan tersebut. Untuk itu panitia sudah menghangatkan tanah, persis di tempat bola dijatuhkan.

Sementara Kota Memphis di Tennesse telah menyiapkan gitar tiruan raksasa Les Paul yang biasanya dipajang di Hard Rock. Dalam malam Tahun Baru ini, gitar yang berada di Beale Street itu akan dijatuhkan dari atas bangunan. Cara ini dilakukan untuk menghormati peninggalan dalam dunia musik secara simbolik.

Sedangkan di Michigan, pemerintah setempat telah menyiapkan acara yang disebut “Cherry-T Ball Drop”, menjatuhkan buah ceri raksasa yang digantungkan ke sebuah pohon. Acara ini telah dilakukan selama dua tahun berturut-turut. Tahun ini, ceri yang telah disiapkan berdiameter 48 meter dan dibuat dari alumunium. Ketika ceri itu digantung, angin tidak bisa menghempaskannya.

Dean Rose, panitia penyelenggara, mengatakan, acara itu untuk mengingatakan bahwa kota ini adalah ibu kota buah ceri di seluruh dunia.

sumber: liputan6

Perayaan Tahun Baru Unik di Jepang

Inilah Laporan Akhir Tahun Polri 2010