Aneka Tempat Wisata Dan Makanan Di Malaysia

Khas Wisata ~ Aneka Tempat Wisata Dan Makanan Di Malaysia, Ibu kota negeri jiran ini mungkin sudah bukan sesuatu yang baru bagi orang Indonesia. Namun lagi-lagi Kuala Lumpur kembali menawarkan sesuatu yang mengejutkan dan membuat ingin kembali untuk sekedar menghabiskan akhir minggu dan berbelanja, Kuala Lumpur kota yang ukurannya tidak besar namun memiliki banyak kejutan mulai dari hiburan, festival,pameran, clubbing, hingga belanja, ini bagaikan gua milik Aladin, memiliki banyak ‘harta’ untuk digali.

Bagi siapapun yang baru pertama kali mengunjungi Kuala Lumpur, pastinya tak perlu persiapan khusus. Dalam sekejap Anda dapat dengan mudah menikmati kemajuan yang dibangun berdasarkan peninggalan kekayaan pada zaman dulu. Sangat mudah mencari jejak peninggalan dari masa lampau seperti Moorish Minarets, tiang-tiang melengkung, Kuala Lumpur During Ramadhan serta area bersih yang luas yang bisa dijadikan titik dari kota ini.

Khas Tempat Wisata Dan Makanan Di Malaysia

Tempat Wisata Paling Terkenal Dan Terpopuler Serta Keren Di Malaysia
Kuala Lumpur dapat menjadi kota metropilitan, sekaligus menjadi kota yang konservatif, dengan jumlah penduduk sekitar 1,8 juta jiwa yang terdiri dari berbagai ras diantaranya Melayu, Cina, dan India. Berdiri sebagai kota pertambangan pada tahun 1857, Kuala Lumpur telah berhasil menjadi salah satu kota tersukses di Asia yang mampu membangun kesejakteraan ekonomi secara stabil. Ini adalah contoh kota yang dapat mengkawinkan peninggalan koloni pada masa lalu dengan perubahan modern saat ini.

Kota yang berkembang menjadi sebuah global playground yang menawarkan perbedaan pengalaman dan aktivitas dan berani bersaing dengan kota besar lain di Asia. Intim, halus, eye-catching, tradisional ataupun kontemporer, dan selalu ada sesuatu yang dapat dinikmati bagi setiap pelancong.

Cari Tempat Makan
Makanan adalah pengalaman yang hakiki saat berada di Kuala Lumpur. Silahkan saja langsung terjun ke sebuah tempat perpaduan rasa. Di sini orang hidup untuk makan, dan kota ini memiliki percampuran makanan yang luar biasa yang dapat membangunkan Malaysia pada masa lampau dan kini. Di Kuala Lumpur kita bisa makan di banyak tempat murah dan mudah ditemui seperti kedai kopi atau lebih dikenal dengan sebutan kopitiam, kios, atau kios mamak (sebutan untuk kios atau resto kecil yang dimiliki oleh pendudk India Muslim. Biasanya di warung ini menawarkan menu halal). Pada waktu yang bersamaan, dapat juga menemukan kafe, fine dining restaurant.

Nah, jika sudah berada di Kuala Lumpur, bersiaplah untuk menjadi orang lokal, agar dapat menikmati setiap ragam masakan. Sempatkanlah untuk menyambangi Yut Kee, salah satu kedai kopi tertua di Kuala Lumpur dan pesanlah secangkir KOPI SI, kopi hitam kental yang disajikan dengan evaporated milk. Hal seru di kedai ini adalah, Anda harus berteriak saat memesan. Nikmati kopi tersebut dengan setangkap homemade
toast yang telah dilaburi selai kaya (terbuat dari kelapa). Sangat nikmat untuk pagi hari. Ingin yang sedikit lebih berat, pesanlah Lum Mee (prawn noodle soup) atau Roti Babi (adonan roti tipis / pie yang digoreng dengan isi daging babi dan rajangan bawang bombai yang sangat banyak).

Nah, hati-hati deh bagi Anda yang beragama Muslim, karena di kedai ini menyajikan makanan mengandung babi. Pilihan lainnya adalah pergi ke daerah Bangsar, area suburban yang memiliki banyak tempat makan enak, salah satunya Rebung. Sebuah restoran Melayu yang sangat nyaman untuk disambangi. Rumah makan ini cukup terkenal, dengan chef-nya yang juga memiliki nama diantara juru masak Malaysia, Chef
Ismail. Resto ini terkenal dengan makanan tradisional Melayu, seperti Masak Ikan Lemak yang adalah ikan diolah dengan santan, Rendang (yang menurut saya, masih lebih enak rendang Padang), dan Cucur Udang atau Bakwan Udang.

Jika ingin membandingkan nasi campur Melayu, coba jambangi Sri Nirwana Maju. Restoran yang cukup menyenangkan meski dengan gaya yang sedikit konvensional. Meski demikian, antrian panjang selalu ada setiap makan sing.

Antrian ini bisa dipastikan memesan semacam nasi campur tadi yang isinya adalah nasi, tumpukan daging tebal dengan kuah yang kental, sayur, kari ayam atau kambing (sesuai selera), dan kerupuk papadam. Semuanya ini disajikan di piring yang telah dilapisi daun pisang. Penyuka masakan Thailand, Tamarind Hill bisa jadi destinasi. Di resto ini menyajikan masakan masakan Thailand dan Birma yang katanya sesaui dengan selera sang Raja di negaranya. Menu wajib coba adalah Mandalay Chicken yaitu ayam goreng yang disajikan dengan saus nanas dan kacang mede, pendeknya ayam goreng asem manis! Pilihan tempat lainnya adalah Tamarin Springs yang merupakan sister restaurant dari Tamarin Hill tadi.

Menurut saya restoran ini lebih enak dan makannanya lebih variatif. Katanya si chef di sini mendapatkan resep secara turun temurun dari nenek moyangnya. Sebagai pembukaan, cobalah salad ayam yang disajikan dengan bunga (jantung) pisang, kemudia entrée-nya Laotian beef soup . Masuk main course, pesanlah Roasted Garlic Duck dan Steam River Lobster.

Foto gambar sumber flickr, source majalahliburan.com ,View Lokasi Via Google Maps
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

Liburan Bersama Anak Dan Keluarga Sekitar Jakarta

Khas Tempat Wisata Menarik Di Amsterdam Belanda