AS dan Rusia Berkerjasama Dalam Membrantas Kejahatan Internet

foto berita artikel Amerika Serikat telah memulai pembicaraan dengan Rusia dan sebuah komite pengawasan senjata PBB tentang keamanan Internet demi memperkuat militer dan membatasi penggunaan cyberspace.
Kata surat kabar Amerika Serikat dan pejabat Rusia mempunyai interpretasi yang berbeda dalam pembicaraannya, namun faktanya Washington berpartisipasi mewakili perubahan kebijakan yang signifikan setelah bertahun-tahun menolak rusia. Hal ini menjadi tanda tanya yang cukup besar.
Para pejabat mengatakan pemerintah Presiden Barack Obama menyadari bahwa lebih banyak negara yang sedang mengembangkan cyberweapons dan pendekatan baru tersebut diperlukan untuk menumpulkan adanya pergencatan senjata secara global.

Viktor Sokolov, wakil direktur Institut Keamanan Informasi di Moskow, mengatakan pandangan Rusia adalah bahwa posisi AS di keamanan Internet telah bergeser dan dapat dilihat dalam beberapa bulan terakhir, sesuai dengan data yang ada. 

Sokolov mencirikan putaran diskusi baru ini sebagai pembukaan perundingan antara Rusia dan Amerika Serikat pada perjanjian perlucutan senjata yang mungkin bagi dunia maya, dimana Rusia yang telah lama mencari tetapi Amerika Serikat telah menolak.
“Perundingan berlangsung dalam suasana yang baik,” The Times mengutip. “Dan mereka sepakat untuk melanjutkan proses ini. Ada gerakan positif.” 

Namun, seorang pejabat Departemen Luar Negeri, yang meminta anonimitas, membantah karakterisasi Rusia terhadap posisi AS.
Sementara Rusia terus fokus pada perjanjian yang mungkin membatasi pengembangan senjata, Amerika Serikat berharap untuk menggunakan pembicaraan untuk meningkatkan kerjasama internasional dalam melawan kejahatan internet. 

Amerika Serikat percaya bahwa memperkuat pertahanan terhadap penjahat internet juga akan memperkuat pertahanan terhadap militer diarahkan cyberattacks, menurut The Times. Seorang pejabat pemerintah mengatakan Amerika Serikat mencari kesamaan dengan Rusia.
Diskusi PBB dijadwalkan untuk kembali di New York pada bulan Januari, dan kedua negara juga berencana untuk berbicara di Rusia tahunan yang disponsori konferensi keamanan Internet di Garmisch, Jerman.

Biografi Joan of Arc: Pahlawan Wanita Perancis

Waspada Terhadap Aplikasi “Who Viewed My Profile” di Facebook