Bentrok Pejuang Asy-Syabaab Dengan Pasukan Somalia Tewaskan 35 Orang

Bentrokan intens antara pasukan pemerintah Somalia yang didukung oleh pasukan Uni Afrika dan pejuang Asy-Syabaab di Mogadishu telah menewaskan sedikitnya 35 orang.
Dua puluh tentara Somalia tewas dalam tembak menembak sengit antara pejuang Asy-Syabaab dan pasukan pemerintah transisi di distrik Hodan Mogadishu selatan Jumat malam lalu.
Pertempuran berlanjut sampai fajar Sabtu kemarin (14/5), koresponden Press TV di Mogadishu melaporkan pada hari Sabtu.
Selain itu, 15 warga sipil tewas karena kedua belah pihak terlibat baku tembak berat. Lebih dari 25 orang juga menderita luka-luka dalam pertempuran berdarah tersebut.
Para pekerja medis dengan ambulans mengangkut warga Somalia dengan mengatakan mereka yang terluka terpaksa harus dibawa ke rumah sakit yang berbeda di Mogadishu.
Somalia tidak memiliki pemerintahan yang berfungsi stabil sejak tahun 1991, ketika para panglima perang menggulingkan mantan diktator Mohamed Siad Barre.
Selama dua dekade terakhir, hingga satu juta orang telah kehilangan nyawa mereka dalam pertempuran antara faksi-faksi yang saling bersaing dan karena kelaparan serta merebaknya penyakit.(fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Kehancuran Rezim Komunis Soviet Masih Diselimuti Misteri

"Perang Afghanistan Adalah Kunci Kalahkan Al-Qaeda"