Berfikir Positif Untuk Status Ngejomblo

Menyandang status  single alias jomblo di Natal ini? Memang status ini kerap dilekatkan dengan rasa kesepian dan desakan segera menikah dari orang-orang sekitar. Kalau Anda belum juga menemukan kekasih hati, ambil saja keuntungan dengan menjomblo.

Foto Ilustrasi

Tidak semestinya status single disikapi dengan wajah muram dan kesedihan. Tak peduli bagaimana penampilan, pekerjaan, ataupun status Anda, setiap orang berhak bahagia!

Agar Anda tetap berpikir positif saat belum punya kekasih, simak ulasan soal keuntungan menjadi single. Berikut, seperti dibocorkan Askmen.

1. Tidak perlu menanggapi sifat moody dan omelan seseorang.
Dengan jomblo, anda tidak perlu mengorbankan perasaan seperti ketika anda mempunyai pacar, menghadapinya ketika bermasalah atau berselisih paham.

2. Tidak khawatir dengan bentuk badan.
Dengan jomblo, tidak akan ada yang memprotes bentuk badan anda dan juga nafsu makan anda. Anda bebas makan apapun yang anda ingin makan.

3. Mampu mandiri.
Percaya atau tidak, dengan jomblo dan terbiasa mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Anda adalah pribadi yang mandiri dan tidak tergantung pada siapapun, dan banggalah dengan itu. Semua orang ‘salut’ kepada kemandirian anda.

4. Bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih baik.
Tidak perlu berfikir untuk mengeluarkan uang untuk biaya pacaran yang makin lama makin mahal, uang pulsa untuk menelponnya setiap hari, atau uang yang habis untuk nge-date bersama dia di tempat yang spesial.

5. Punya lebih banyak waktu untuk aktivitas yang disukai.

Oke, tidak semua aktivitas yang anda kerjakan sendiri atau bersama teman-teman selalu disukai oleh seseorang yang menjadi pacar anda. Bukankah dengan jomblo anda bebas untuk kemana saja, dan dengan siapa saja?

6. Tidak perlu berdamai dengan kebiasaan seseorang.
Berpacaran itu adalah proses mengenal seseorang lebih jauh, mengenal kebiasaannya juga. Terkadang ada kebiasaan orang yang tidak kita suka seperti: merokok atau cara berbicara yang sedikit kasar. Dengan jomblo, anda tidak perlu berdamai dengan hati untuk menerima kebiasaan yang sebenarnya tidak anda suka.

7. Dapat berpikir dan bertindak lebih spontan.
Believe it or not, ketika anda jomblo, anda tidak perlu meminta persetujuan seseorang untuk suatu keputusan anda. Misalnya ketika anda ingin pergi ke suatu tempat, anda bisa langsung menentukan tempatnya dan langsung pergi tanpa meyakinkan seseorang bahwa anda akan abik-baik saja dan bisa jaga diri.

8. Lebih fokus dalam mengejar karier.
Dengan jomblo, anda mempunyai banyak waktu untuk konsentrasi terhadap pekerjaan anda. Tanpa perlu membagi waktu antara diri sendiri, pekerjaan dan pacar.

9. Bisa bos untuk diri sendiri.
Yups, anda yang menentukan semuanya. Tidak aka nada yang memerintah atau meminta anda melakukan sesuatu untuknya.

10. Punya banyak kesempatan menemukan tambatan hati yang tepat.
Dengan jomblo, anda bebas untuk berteman sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, anda lebih mempunyai banyak kemungkinan untuk ‘melihat dunia’. Dengan mempunyai banyak perkenalan, anda bebas  untuk memilih mana sosok yang sesuai dengan kriteria anda.

Kiki Amelia Enggan Berkomentar Jelang Final Piala AFF 2010

Netral Direncanakan Akan Meramaikan Final Leg 2 Piala AFF 2010