Bolivia Akui Negara Palestina

Bolivia menjadi negara keempat yang mengakui adanya negara Palestina. Demikian laporan kantor berita Palestina, Ma’an. Sebelumnya, Brasil, Argentina dan Uruguay sudah mengakui negara Palestina. Menurut laporan tersebut, Kementerian Luar Negeri Bolivia mengumumkan bahwa Presiden Evo Morales membuat pernyataan tersebut dalam konferensi di Brazil yang dihadiri oleh para pemimpin Amerika Latin lainnya.

“Bolivia mengakui negara Palestina,” demikian Morales.

Sementara itu, pejabat di Departemen Luar Negeri Otoritas Palestina mengatakan mereka melanjutkan upaya mereka untuk memperoleh pengakuan lebih lanjut dengan beberapa negara Amerika Latin.

Presiden Otoritas Palestina (OP), Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Bolivia untuk dukungan itu, dan memuji hubungan antara OP dan negara Amerika Selatan. Sumber resmi mengatakan, Abbas menelepon Bolivia tiga hari sebelum membuat deklarasi resmi.

Presiden Evo Morales

Kementerian luar negeri Israel mengecam langkah Bolivia, menggarisbawahi bahwa langkah ini tidak membuat kontribusi apapun terhadap perdamaian. Pengutukan serupa juga dikeluarkan untuk negara-negara Amerika Selatan lainnya setelah pernyataan mereka.

Bolivia memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel pada Januari 2009 selama Operasi Cast Lead di Gaza dan mengkritik keras kebijakan Israel. (sa/ynet)

Sumber: http://www.eramuslim.com/

Ternyata Ratusan Anggota Hamas Menjadi Tahanan Penjara Oleh Mahmoud Abbas Di Tepi barat

Kiki Amalia "Kangen" Ingin Bertemu Sang Suami