China Pacu Gedung-gedung Pencakar Langit!

China kini mulai menumbuhkan gedung-gedung pencakar langitnya. Ia memimpin gelombang pembangunan gedung pencakar langit di negara-negara berkembang, yang segera menggeser pusat pengembangan gedung pencakar langit dari Amerika dan eropa ke Asia!

China sudah punya enam dari daftar 15 gedung tertinggi di dunia, dan akan segera menambah jumlah tersebut, termasuk proyek pembangunan Shanghai Tower yang setinggi 121 lantai – yang akan selesai pada 2014. Ini sekaligus menunjukkan membaiknya perekonomian China, sementara krisis keuangan telah menahan laju pembangunan gedung-gedung pencakar langit di beberapa negara seperti AS, Rusia, Dubai…
Sementara sebelumnya, India, Brazil, Arab Saudi dan Indonesia telah memiliki menara ultra-tinggi yang dalam tahap pembangunan atau masih dalam perencanaan. Di kawasan Teluk, Doha di Qatar dan Dubai – lokasi situs pemegang rekor saat ini, Burj Khalifa memiliki 163 lantai- masing-masing memiliki tiga bangunan yang masuk dalam 20 besar gedung tertinggi di dunia yang masih dalam tahap pembangunan kecuali satu di antaranya telah ditangguhkan pembangunannya.

Indonesia Turunkan Pemain Cadangan, Thailand Justru Khawatir

Video Terlaris You Tube Justin Bieber – Baby ft. Ludacris