Dafta Dan Fakta 10 Negara Perokok Terbesar di Dunia

Tentang bahaya rokok pada umumnya saya rasa sudah banyak yang tahu, apalagi bagi orang yang tiap hari menghisap rokok, soalnya kan dalam setiap bungkus rokok terdapat tulisan tentang bahaya rokok, seperti ini. MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN,
 
Tapi anehnya meski pada bungkus atau kemasan rokok sudah tercantum tulisan tentang bahaya rokokyang sangat menakutkan, tetap saja banyak yang merokok.
Rokok mengandung lebih dari empat ribu zat-zat dan dua ribu diantaranya telah dinyatakan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita, diantaranya adalah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di �kamar gas maut� bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi. Dan zat pada rokok yang paling berbahaya adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar mengandung kurang lebih empat puluh tiga bahan yang menjadi penyebab kanker atau yang disebut dengan karsinogen. Nikotin mempunyai zat dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan, ini yang menyebabkan para pengguna rokok sulit sekali untuk berhenti merokok. Nikotin merupakan zat pada rokok yang beresiko menyebabkan penyakit jantung, 25 persen dari para pengidap penyakit jantung disebabkan oleh kegiatan merokok. Berikut Daftar 10 Negara Perokok Terbesar di Dunia.


1. China = 390 juta perokok atau 29% per penduduk
 

2. India = 144 juta perokok atau 12.5% per penduduk
 


3. Indonesia = 65 juta perokok atau 28 % per penduduk (~225 miliar batang per tahun)
 

4. Rusia = 61 juta perokok atau 43% per penduduk


5. Amerika Serikat =58 juta perokok atau 19 % per penduduk
 

6. Jepang = 49 juta perokok atau 38% per penduduk


7. Brazil = 24 juta perokok atau 12.5% per penduduk
 

8. Bangladesh =23.3 juta perokok atau 23.5% per penduduk
 

9. Jerman = 22.3 juta perokok atau 27%
 

10. Turki = 21.5 juta perokok atau 30.5%
 


** Data saya olah dari hasil laporan WHO 2008 dengan statistik jumlah perokok 1.35 miliar orang.


 Source : http://nusantaranews.wordpress.com/2009/05/31/10-negara-jumlah-perokok-terbesar-di-dunia/

Ingin Berbelanja Ditempat “paling” Elite Didunia? Mari!

Perpustakaan Paling Canggih dan Terunik di Dunia