Delapan Tentara AS Tewas di Afghanistan

Delapan tentara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan AS telah tewas dalam serangan terbaru terhadap pasukan asing di Afghanistan selatan.
“Tujuh anggota ISAF tewas menyusul serangan improvisasi alat peledak di Afghanistan selatan hari ini,” lapor seorang koresponden Press TV, mengutip pernyataan singkat yang dirilis oleh kontingen militer pada hari Kamis kemarin (26/5).
Sementara itu, Pentagon telah mengkonfirmasi bahwa semua tujuh anggota militer tersebut merupakan orang Amerika.
Dalam insiden terpisah, seorang tentara AS tewas pada hari Kamis kemarin dalam kecelakaan helikopter di provinsi tenggara Afghanistan Paktika, sekitar 155 kilometer (96 mil) tenggara ibukota Afghanistan Kabul.
Pejuang Taliban mengatakan mereka berhasil menembak jatuh helikopter yang dioperasikan oleh pasukan militer AS di provinsi Paktika.
Bom pinggir jalan dan alat peledak improvisasi (IED) sejauh ini menjadi senjata yang paling mematikan pejuang Taliban yang telah digunakan untuk melawan pasukan asing, pasukan Afghanistan.
Lebih dari 190 tentara asing telah tewas di Afghanistan yang dilanda perang sepanjang tahun ini.
Tahun lalu, merupakan tahun yang paling mematikan bagi korban militer asing dengan dilaporkan 711 diantaranya tewas.
Ratusan warga sipil juga tewas dalam serangan udara yang dipimpin AS dan operasi darat di berbagai wilayah Afghanistan selama beberapa bulan terakhir.(fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Kompleks Rumah Gaddafi di Bab Al-Aziziya Kembali Dibom

Butuh Dana 1 Milyar Dolar untuk Kembali Membangun Jalur Gaza