Demi Kecintaan Terhadap Seni, Cangkok Telinga di Lengan

Berkat kecintaannya terhadap seni, seniman ini pun melakukan aksinya yang dianggap gila. Seniman asal Australia bernama Stelarc ini telah mencangkok telinga di lengannya. Sungguh tak masuk akan, namun Stelarc mengatakan bahwa itu adalah bagian dari seni. Untuk mewujudkan keinginannya itu, ia membutuhkan waktu satu dekade untuk mencari sumber pendanaan dari seorang ahli bedah yang bersedia melakukan keinginannya itu. Bahkan, kabarnya ia nyaris saja kehilangan lengannya karena terkena infeksi.

Telinga tambahan tersebut ia tempel di bagian lengan kiri dengan terlebih dahulu menggembungkan kantung kosong di bawah kulit selama berbulan-bulan sebelum struktur dasar mirip telinga dimasukkan di dalamnya. Setelah telinga tersebut tumbuh dengan baik dan sudah berbentuk menyerupai telinga, kemungkinan besar ia akan membutuhkan satu waktu lagi untuk memasukkan mikorofon dan dihubungkan ke internet.

Maksudnya ialah agar orang lain dapat mendengar apa yang lengannya dengarkan setiap hari. Untuk mewujudkan keinginannya ini, tentunya Stelarc telah menghabiskan biaya yang sangat besar untuk menciptakan telinga pada kulit lengannya itu.

Fotografi Trik Melayang Oleh David Blaine

ML Diatas Panggung Saat Konser (BB 18++)