Diplomat Qatar Bikin Kekonyolan di Pesawat AS, Jet Tempur F-16 pun Turun Tangan

Ini peringatan bagi yang sering bepergian dengan pesawat AS.Jangan sekali-kali anda membuat kekonyolan karena bisa-bisa anda disangka teroris dan mendekam di Guantanamo.

Seperti yang terjadi pada seorang Diplomat muda berumur 27 tahun asal Qatar. Al-Modadi nama diplomat itu menimbulkan kecurigaan setelah menyelinap ke kamar kecil di pesawat untuk merokok. Asap dilaporkan keluar dari celah  yang ada. Ketika petugas keamanan menanyainya, dengan bercanda dia berkata sedang berusaha menyulut sepatunya. Kontan, orang Amerika yang paranoid langsung membekuknya. Pilot segera mengumumkan keadaan darurat, dan tak lama dua jet temput F-16 langsung mengawal pesawat hingga mendarat di Denver.

Beruntung Al-Modadi seorang diplomat yang memiliki kekebalan hukum. Meskipun menurut UU di AS merokok di toilet pesawat merupakan pelanggaran hukum federal, dia bisa melenggang bebas setelah diperiksa.

Menurut keterangan Alison Bradley, seorang public relations yang disewa Kedubes Qatar, Al-Modadi dalam perjalanan untuk mengunjungi Ali Al-Marri, seorang warga negara Qatar yang ditangkap setelah peristiwa 9/11. Al-Marri harus menjalani hukuman penjara delapan tahun, setelah menyatakan diri bersalah, atas tuduhan menjadi agen yang meneliti gas-gas beracun dan merencanakan serangan di dunia maya.

Sumber: Hidayatullah

Makna Perang Yom Kippur

Uang Kertas Dollar dan Peristiwa 11 September