Ditemukan Periuk Sop Cina Berusia 2.400 Tahun

TIM arkeolog Cina meyakini mereka telah menemukan satu periuk sop yang diperkirakan berusia 2.400 tahun di dekat ibukota kuno Xian.
Cairan dan tulang berada di dalam bejana perunggu yang tertutup rapat dan para arkeolog mengatakan mereka sedang meneliti bumbu-bumbu yang digunakan.
“Ini merupakan penemuan pertama terkait penemuan sop tulang dalam sejarah arkeologi Cina,” kata Liu Daiyun dari Institut Arkeologi Provinsi Shaanxi seperti dikutip Global Times.
Periuk sop ini ditemukan di pusara yang digali untuk pembangunan perluasan bandar udara setempat.
“Penemuan ini akan memainkan peran penting dalam mempelajari kebiasaan makan dan kebudayaan pada Periode Perang Negara-negara Bagian (475-221 sebelum Masehi,” tambahnya.
Para arkolog juga menggali periuk perunggu lain berisi cairan tanpa bau yang diyakini anggur.
Xian pernah menjadi ibukota kuno selama lebih dari 1.100 tahun.
Pada 1974, tim arkeolog menemukan tentara terakota di tempat pemakaman Qin Shihuang, kaisar pertama Cina. Dia berhasil menyatukan Cina pada 221 sebelum Masehi dan memerintah sampai 210 sebelum Masehi.
Makam Kaisar Qin yang sangat terkenal di dunia itu dikawal oleh sekitar 8.000 patung tentara terakota, 130 kereta kuda, 520 kuda dan 150 kuda kavaleri yang diyakini akan melindungi sang kaisar di alam baka.

Pohon Natal 99 Meter Senilai Rp99 Miliar

Di Canada Ada Mobil Dengan Body Daun Ganja