Duh, Sengsaranya Tentara Amerika di Afghanistan

Sebuah survei militer baru yang diperoleh USA Today menunjukkan bahwa pasukan AS yang sedang berperang di Afghanistan dilaporkan mengalami tingkat rekor stres yang akut dan moral yang rendah.
Masalah stress dan moral yang paling parah adalah terhadap tentara yang sudah ditugaskan ke Afghanistan beberapa kali. Sepertiga dari mereka dilaporkan depresi, gelisah atau masalah kesehatan mental lain yang serius.
Sementara itu, semangat tentara Amerika pun semakin turun, dari 65,7 persen, menjadi 46,5 persen.
Survei juga menggambarkan betapa suramnya pasukan Amerika di Afghanistan. Lebih dari 75 persen mengatakan seorang rekannya telah terluka atau terbunuh, dan setengah dari responden mengatakan bahwa mereka harus membunuh para pejuang Afghanistan. Setengahnya juga mengalami ledakan dari jarak dekat saat patroli berjalan kaki.
Masalah kesehatan mental juga sangat parah di antara para veteran perang. Pada bulan Maret, Clay Hunt, seorang mantan mariner Kelautan dan advokasi untuk veteran dilaporkan bunuh diri, meninggalkan teman-teman dan keluarganya. Hunt, 28, dianugerahi Purple Heart setelah ia terluka oleh senjata sniper di Afghanistan. Sebuah lembaga veteran memperkirakan bahwa 20 persen dari korban bunuh diri setiap tahun adalah veteran. (sa/yahoonews)

Aya Sofia, Simbol Kemenangan Islam di Tanah Eropa

"Perang Ini Hanya Bisa Dimenangkan Rakyat Afghanistan