Dusta Mullen, Klaim Kemenangan Atas Taliban

Kepala staf Gabungan AS mengatakan Taliban kalah dalam pertempuran Afghanistan meskipun faktanya bahwa tahun 2010 telah menjadi tahun paling mematikan bagi pasukan asing pimpinan AS. Selama kunjungannya ke Afganistan, Laksamana Mike Mullen menyuarakan keprihatinan bahwa pejuang Taliban mungkin kembali ke benteng-benteng mereka di Kandahar tahun depan.

 Mullen, Kepala Staf Gabungan AS

“Musuh telah kalah dan mereka telah kalah di Kandahar,” kata Mullen dihadapan wartawan di Kabul.
“Saya memiliki keyakinan bahwa Taliban akan terus kalah selama pasukan koalisi dan pasukan Afghanistan meningkatkan tekanan mereka pada operasi militer dan meningkatkan kapasitas mereka sendiri.”
Mullen juga mengakui bahwa keuntungan militer di selatan adalah “lemah” dan “bisa hilang.”

Mullen menyatakan keprihatinan tentang meningkatnya kekerasan di wilayah utara yang sebelumnya damai di mana pasukan pimpinan Amerika telah kehilangan beberapa wilayah dari kaum militan selama beberapa bulan terakhir.

Komentar Mullen datang sehari setelah Presiden AS Barack Obama mengungkapkan tinjauan strategi Washington di Afghanistan.

Obama menggambarkan tahun 2010 sebagai tahun kemajuan, bertolak belakang dengan Taliban yang mengatakan akan ada hari-hari ‘keras’ kedepannya.

“Kelanjutan operasi ini akan menjadi usaha sangat sulit,” kata Obama di Gedung Putih pada hari Kamis lalu. Para pakar mengatakan klaim meyakinkan tentang kemajuan dalam perang pimpinan Amerika di Afghanistan, yang dibuat dalam penelaahan Gedung Putih baru-baru ini, sama sekali tidak kredibel.

Meskipun ada sekitar 150.000 pasukan asing, serangan Taliban telah meningkat di Afghanistan. Pentagon sebelumnya mengakui dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa AS telah gagal membangun keamanan di Afghanistan.

Invasi Afghanistan diluncurkan dengan tujuan resmi membatasi militansi Taliban dan membawa perdamaian dan stabilitas negara.

Sembilan tahun berlalu namun Afghanistan tetap tidak stabil dan warga sipil tetap harus membayar harga mahal atas banyaknya korban sipil yang tewas.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/

Inilah Bagian Tubuh Erostis Wanita Yang Peka Akan Ciuman Pria

Hal Terpenting Guna Memikat Perhatian Para Wanita