Erdogan dan Keluarganya Akan Mengunjungi Somalia

Perdana Turki Recep Tayyib Erdogan, yang disertai keluarganya, dan Menteri Luar Negeri Ahmed Datutoglu akan melakukan kunjungan ke Somalia, dalam beberapa hari mendatang. Hal itu, disampaikan oleh Erdogan di depan para pemimpin AKP.
Erdogan menegaskan, segera akan mengunjungi Somalia, beberapa hari mendatang, “sambil melihat situasi di negaranya”, ujarnya. Erdogan berbicara di depan sejumlah pimpinan AKP, Rabu kemarin. Kunjungannya ke Somalia itu, dijadwalkan akan disertai keluarganya, dan Menlu Ahmed Davotuglu. “Kami melakukan persiapan membantu Somalia yang sekarang menjadi korban kelaparan”, tukasnya.
Sementara lembaga bantuan Turki, Turkish International Cooperation and Development Agency (TIKA), ylang dipimpin Serdar �am, menegaskan akan membuka perwakilan TIKA di Somalia, dan akan membantu rakyat Somalia yang terancam kelaparan yang hebat saat ini. Langkah ini diambil oleh Erdogan sebagai bagian dari usahanya untuk terlibat aktif dalam dunia internasional, khususnya menghadapi krisis, diberbagai belahan dunia. .
Selain lembaga kemanusiaan TIKA, lembaga kemanusiaan lainnya, yang menjad bagian dari pemerintah juga melakukan langkah membuka kantor perwakilan di Somalia. Bulan Sabit Merah Turki, Red Crescent Society (Kizilay) yang dipimpin oleh �mer Tasli, telah mengunjungi kamp-kamp pengungsi Selasa, kemarin, ujar kantor berita Turki, Anatolia.
Turki merupakan negara pertama yang melakukan kunjungan ke Somalia. Kunjungan pemimpin Turki, yang dipimpin Perdana Menteri Recep Tayyib Erdogan, dan Menlu Ahmed Davutoglu, menjadi bagian penting perhatian Turki terhadap dunia Islam. (mas/wb)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Buka Puasa di Gedung Putih Obama Beri Hormat kepada Muslim AS Korban 9/11

Dikabarkan Tewas, Khamis Putra Gaddafi Muncul di Televisi Libya