Facebook Tahu Kapan Anda Putus Cinta

Jakarta  – Khawatir dengan hubungan cinta anda? Facebook mungkin tahu kapan hubungan cinta anda akan kandas.

Itu berdasarkan pada grafik online yang menggunakan update status Facebook untuk mendata pada waktu apa dalam satu tahun seseorang berpisah (putus hubungan asmara).

Seorang jurnalis dan desainer grafis berkebangsaan Inggris David McCandles, yang spesialis dalam menunjukkan data dalam cara visual, mengumpulkannya. Dia menunjukkan grafik pada konferensi TED Juli lalu di Oxford, Inggris.

McCandles mengatakan dia dan koleganya menggambarkan 10.000 update status Facebook untuk kata-kata “breakup” dan “broken up.”

Mereka menemukan dua lonjakan besar pada kalender putus hubungan. Yang pertama adalah setelah hari Valentin dan dalam minggu-minggu menjelang libur musim semi. Mungkin penyakit malas membuat orang tidak tenang, atau mungkin mahasiswa hanya tidak ingin terikat saat mereka berpesta di Cancun.

Menurut grafik itu, masa-masa berbahaya lain bagi hubungan asmara adalah dua minggu sebelum Natal. Kemungkinan karena orang mulai memilih hadiah untuk orang tersayang lain.

Senin, merupakan hari yang paling mungkin untuk putus. Musim panas dan gugur tampaknya musim yang paling aman.

Dan, pada April Fool’s Day, hari di mana orang mengerjai/menjahili orang lain, menunjukkan adanya lonjakan putus cinta pada hari itu.

Hari apa anda kemungkinan mendapat surat “Dear John (atau Jane)?”

“Hari Natal,” kata MCandless. “Siapa yang akan melakukannya?”

Sumber: Antara

Bagaimana Tangani Anak yang Kasari Orang Tua?

Vitamin E Justru Bisa Tingkatkan Risiko Stroke