Facebook! Ubah Gaya Percintaan Remaja

LONDON – Kepopuleran Facebook ternyata mampu mengubah tren yang sudah ada sebelumnya, termasuk soal percintaan.

Ya, menurut survei yang dilakukan oleh majalah remaja di Amerika Serikat (AS) Seventeen, Facebook telah mengubah cara remaja dalam memikat, jatuh cinta, dan putus hubungan. Menurut survei yang dilakukan terhadap 10 remaja pria dan wanita itu menunjukkan bahwa 79 persen remaja meng-approve teman, paling lambat setelah sepekan berkenalan.

“Sementara itu sebanyak 60 persen, remaja suka mengintip orang yang ditaksirnya itu sedikitnya sekali sehari. Bahkan 40 persen melihat profil lawan jenis yang diincarnya itu beberapa kali sehari,” kata Pemimpin Redaksi Seventeen, Ann Shoket, seperti dilansir Mashable, Senin (22/11/2010) .

“Sebanyak 72 persen responden mengaku berbicara dengan seseorang dalam jaringan membuatnya lebih dekat dengan orang tersebut di kehidupan nyata,” tambahnya.

Dari survei lain juga menyebutkan, 21 persen remaja memutuskan pacarnya dengan cara yang tidak biasa, sepertu mengganti status hubungan mereka di Facebook. Survei Seventeen mendapatkan 10 persen responden pernah diputuskan dengan cara seperti yang sama, mengganti status dari ‘In a Relationship” jadi “Single”.

Kendati demikian, walaupun sudah putus, kebanyakan dari mereka atau tepatnya 73 persen remaja mempertahankan mantan mereka di dalam daftar “Friend List”.

sumber: okzone

Aktor 'Ugly Betty' Tebas Leher Ibu, Sungguh Sadis

Mau Tahu! Prihal Unik di Jepang