Fakta Mengesankan Universitas Dunia Bernama “KAUST”

King Abdullah University of Science and Technology atau yg biasa disebut KAUST adalah Universitas terbesar dan termegah di kawasan Timur Tengah milik Raja Abdullah, Universitas yang terletak 80 KM dari utara Kota Jeddah ini telah direncanakan dibangun dari tahun 2006 dan telah selesai  dibangun dari tahun 2009 kemarin, Universitas ini dirancang dan dibangun oleh HOK,sebuah perusahaan kontraktor besar asal Eropa.

Universitas ini hanya memiliki dua Jurusan yakni,Jurusan Sains dan Teknologi,karena misi Raja Abdullah membangun Universitas ini adalah untuk menghasilkan lulusan mahasiswa-mahasiswa handal yang dapat memajukan ilmu pengetahuan Sains dan Teknologi di kawasan Timur Tengah. Oh iya KAUST juga mau memberikan beasiswa untuk para sarjana yang berminat melanjutkan studi ke tingkat master dan doktor. Syaratnya, para pelamar harus memiliki gelar dalam bidang studi yang relevan dengan yang akan diambil di KAUST. Bidang studi yang ditawarkan di KAUST adalah teknik, matematika, biologi, fisika, dan kimia. Nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) yang harus dimiliki pelamar minimal 3,5 (skala 4) atau yang setara dengan standar nilai internasional. Saat ini, rata-rata IPK para calon mahasiswa KAUST adalah 3,7.

Para pelamar harus memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 79 (untuk IBT) atau 6,0 (untuk IELTS). Hanya nilai TOEFL dan IELTS yang dikeluarkan lembaga resmi penyelenggara tes lah yang diterima. Sertifikat TOEFL dan IELTS tidak diperlukan bagi pelamar yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, atau mereka yang meraih gelar dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru. Bagi yang berminat bisa langsung mengirimkan berkas lamaran beasiswanya ke Alamat berikut:




Graduate Affairs
Building 9, Suite 4328
King Abdullah University of Science and Technology,
4700 King Abdullah University of Science and Technology
Thuwal, Jeddah 23955-6900,
Kingdom of Saudi Arabia





Berikut ini beberapa gambar proses pembangunannya
















Berikut ini adalah Gambar-gambar Kampus yang sudah jadi
Ruangan administrasi


Pepustakaan Tampak dari Luar


Perpustakaan


Interior Bagian Dalam Perpustakaan


Interior Bagian Dalam Perpustakaan


Masjid











Pemandangan dari arah Kota ke Laut


Jalan antara Kampus dan Kota






Sumber : disini

Inilah 10 Hal yang Selama Ini Dikira Buatan Alien

Mari Melihat 10 Jalan Maut Paling Mematikan di Dunia