Garuda Muda Bantai Singa

JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia “hanya” mampu menyarangkan bola dua kali ke gawang Singapura, dalam laga kedua SEA Games XXVI/2011 Jumat (11/11) siang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dua gol itu tercipta di babak pertama.

Justru di babak kedua, tatkala Singapura hanya bermain dengan 10 pemain, Harris Harun dkk mampu mengendalikan permainan. Beberapa kali gawang yang dikawal Kurnia Meiga teranyam bahaya. Pada ment ke-87, bola gagal masuk ke gawang Kurnia karena hanya membentur keras tiang gawang.

Sejumlah peluang tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh para pemain negeri Singa itu. Nizam, ujung tombak andalan Singapura, selalu gagal menembus benteng pertahanan untuk mendekat ke arah gawang Kurnia. Beberapa kali Nizam mencoba tendangan jarak jauh, namun dengan dengan gampang diamankan Kurnia Meiga.

Sama dengan babak pertama, permainan keras juga masih terjadi di babak kedua. Patrich Wanggai tak kuasa menahan emosi melihat rekannya, Okto Maniani, diganjal keras pemain lawan. Patrich mendorong salah satu pemain Singapura. Buntutnya, Patrich Wanggai dihadiahi kartu kuning. Ini satu-satunya kartu kuning untuk Timnas Indonesia. Sedang Singapura mengantongi tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Pada babak kedua ini, Rahmad Darmawan menarik keluar Egy Melgiansyah, digantikan Ramdani Lestaluhu. Pemain lincah dari Persebaya, Andik Vermansyah, juga masuk di babak kedua. Namun, masuknya kedua pemain ini tidak merubah angka. Hingga peluit panjang terdengar, skor 2-0 untuk Indonesia.

Gol pertama tercipta di menit pertama. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Singapura, Titus Bonai mengocek bola sebentar, lantas mengumpankan ke Patrich Wanggai. Dengan tenang, Patrich menggoyangkan kaki, bola melewati penjaga gawang Singapura, Izwan. Dengan sontekan sedikit, kaki Patrich membuahkan gol

Di menit ke 37, gawang Izwan digetarkan oleh kecerdikan Titus Bonai. Pemain bernomor punggung 25 ini dengan cepat, setelah melewati dua pemain belakang Singapura, membawa bola ke arah tengah. Pas di posisi tengah, dengan cepat Titus menendang bola ke sudut kanan jala Izwan.

Di pinggir lapangan, Rahmad Darmawan tampak ekspresif tatkala menyaksikan gol indah dari kaki Titus Bonai ini.

sumber: http://www.jpnn.com

Biodata Fernando Alonso

Inilah 10 Kota Terkecil Di Indonesia