Helikopter NATO Kembali Jatuh di Afghanistan

Sebuah helikopter yang digunakan oleh pasukan yang dipimpin NATO di Afghanistan telah jatuh di provinsi Kapisa timur laut pada saat gelombang serangan terhadap pasukan pimpinan Amerika di negara yang dilanda perang itu semakin meningkat.

Para pejabat Afghanistan mengatakan Sabtu hari ini (23/4) bahwa helikopter NATO jatuh pada pukul 4.00 pagi waktu setempat di provinsi Kapisa Afghanistan, sekitar 65 kilometer utara ibukota kota Kabul, seorang koresponden TV pers melaporkan.
Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO telah mengkonfirmasi salah satu helikopter jatuh di Kabupaten Alah-Say di timur negara itu.
Tidak ada laporan terkait tentang korban setelah kejadian itu. ISAF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter mengalami pendaratan keras di distrik Alah Say, dan menyatakan bahwa “Pasukan Koalisi telah mengevakuasi kedua anggota awak helikopter.”
Sementara itu, pejabat Taliban mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan helikopter itu, dengan mengatakan mereka lah yang telah menembak jatuh helikopter.
Pada bulan Februari, setidaknya dua pilot NATO terluka setelah helikopter milik pasukan asing pimpinan AS jatuh di distrik timur Afghanistan dekat Kabul.
Pada bulan Oktober 2010, sebuah pesawat kargo membawa perbekalan untuk pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan jatuh di pegunungan dekat ibukota Afghanistan, menewaskan sembilan anggota awak yang ada di dalam pesawat.
Dalam insiden yang sama, sembilan tentara AS tewas dalam kecelakaan helikopter pada bulan September tahun lalu.(fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Terungkap, Wanita Irak Alami Pelecehan Seksual di Pangkalan Militer AS

Terunkapnya Rencana Israel Pecah Belah Pemerintah Amerika