Hugo Chavez Kirim Pesan Dukungan ke Diktator Suriah

Presiden Venezuela Hugo Chavez pada hari Senin kemarin (25/4)mengirim pesan dukungan kepada pemimpin Suriah, Bashar al-Assad, yang pemerintahannya telah mengalami gelombang protes yang telah berlangsung selama berminggu-minggu, dan menuduh masyarakat internasional “sinis” sebelum situasi di Suriah.
“Kami menyambut Presiden Bashar Al Assad. Melakukan serangan terhadap adanya infiltrasi teroris di Suriah yang telah memproduksi kekerasan dan kematian.”
Menurut Chavez, yang merupakan sekutu Assad di Amerika Latin, masyarakat internasional akan melakukan suatu “kegilaan imperialis” untuk menyerang militer Suriah dengan dalih untuk membela rakyat.
“Kami mulai mengatakan bahwa mereka (masyarakat internasional) akan menghukum pemerintah Suriah, dengan membekukan aset, memblok mereka, menjatuhkan bom untuk membela rakyat. Tapi ini adalah kegilaan imperialisme.”
Presiden Bashar al-Assad sendiri tampaknya telah memilih solusi militer untuk menghancurkan gerakan aksi protes yang belum pernah terjadi sebelumnya di negeri ini, mengerahkan ribuan pasukan ke kota Daraa, 100 km di selatan Damaskus, dan daerah lain di Suriah.
Sejak aksi protes dimulai pada tanggal 15 Maret lalu, tindakan keras pasukan keamanan Assad telah menyebabkan 366 orang tewas.(fq/allvoices)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Itali dan Perancis Boikot Minyak Gaddafi

Mengenang 150 Tahun Perang Saudara Amerika