Ida Kusuma Sempat Tertidur Pulas Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

Foto: Ida Kusuma

Sebelum meninggal dunia, artis senior Tanah Air, Ida Kusuma, tengah menunggu giliran syuting film Cinta Fitri, Kamis, 25 November 2010 malam. Saat itu, dia terlihat tertidur pulas.Begitu giliran syuting tiba, menurut Rudy, juru bicara MD Entertainment, kru film membangunkannya. Tapi, saat itu Ida tidak bangun-bangun.

Setelah itu, kru langsung melarikannya ke Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan.“Waktu itu masih ada ada denyut nadinya. Namun, setelah 30 menit di rumah sakit, dokter memvonis beliau meninggal (pukul 20.30 WIB),” kata Rudy.

Mengenai penyebab meninggalnya artis yang namanya bersinar di era 1980-an ini, Rudy mengaku tidak tahu pasti. Walaupun kabar yang beredar di antara teman-teman artis menyebutkan Ida meninggal karena serangan jantung. Ditanya keluhan apa saja yang disampaikan artis yang memiliki nama lengkap Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah itu, Rudy mengaku tidak tahu. Sebab, Rudy jarang berbicara dan bertemu secara khusus dengan Ida.“Terakhir ketemu sih sehat dan sempat bercanda,” katanya.

Malam ini, jenazah almarhumah masih berada di rumah sakit. “Saya belum tahu akan dibawa kerumah duka yang mana, belum ada kepastian,” tuturnya.

Apakah dengan meninggalnya Ida Kusuma akan menghentikan proses produksi film Cinta Fitri, Rudy mengatakan, “Berhenti total sih nggak , break sementara iya.” Ida Kusuma merupakan bintang film melegenda di zamannya. Film pertama yang dibintanginya berjudul Puteri Revolusi pada 1955. Sejumlah film legendaris juga pernah dibintangi oleh Ida.

8 Stadion Masa Depan Indonesia

Sejarah Kelahiran Kota Probolinggo