Imam Masjid Florida Ditahan karena Dituduh Membantu Taliban Pakistan

Imam sebuah masjid di Florida dan kedua anaknya, salah satu anaknya juga merupakan pemimpin spiritual muslim di wilayah itu, ditangkap hari Sabtu kemarin (14/5) atas tuduhan memberikan dana dan mendukung Taliban Pakistan, kata pejabat AS.
Ketiga warga AS kelahiran Pakistan ini termasuk di antara enam orang dibebankan dalam surat dakwaan AS yang menuduh mereka mendukung tindakan pembunuhan, penculikan dan kerusuhan di Pakistan dan tempat lain yang dilakukan oleh Taliban Pakistan, yang oleh Washington disebut sebagai organisasi teroris.
Dakwaan, yang diumumkan oleh Jaksa AS untuk Distrik Selatan Florida Wifredo Ferrer dan FBI, dibebankan kepada enam orang dengan tuduhan memembentuk jaringan yang mentransfer dana dari Amerika Serikat untuk pejuang Taliban di Pakistan, termasuk untuk tujuan pembelian senjata.
Jika terbukti bersalah, masing-masing mereka akan dihukum hingga 15 tahun penjara untuk setiap hitungan dakwaan.
Tuduhan yang terungkap pada saat hubungan AS dengan Pakistan semakin tegang atas serangan AS yang menewaskan pemimpin al Qaidah Usamah bin Ladin di Pakistan.
Parlemen Pakistan pada Sabtu lalu mengutuk keras serangan yang menewaskan bin Ladin dan menyerukan peninjauan kembali hubungan Pakistan dengan Amerika Serikat.
Rincian transfer uang yang didakwaan terhadap mereka sebesar 50.000 dolar, tetapi Ferrer mengatakan ada lebih banyak bukti uang telah dikirim. “Ini hanyalah puncak gunung es,” katanya kepada wartawan.
Dua terdakwa, Hafiz Muhammad Sher Ali Khan, 76 tahun, dan putranya, Izhar Khan, 24 tahun, ditangkap di Florida selatan setelah memimpin shalat di masjid di mana mereka adalah pemimpin jamaah di masjid itu.
Seorang anak lainnya dari Hafiz Muhammad Sher Ali Khan, Irfan Khan, 37 tahun, ditahan Sabtu dini hari kemarin di sebuah kamar hotel di Los Angeles.
Hafiz Khan adalah imam di Masjid Miami, yang juga dikenal sebagai Masjid Flagler, di Miami. Putranya, Izhar Khan, adalah seorang imam di masjid Jamaat Al-Mukminin di Margate, Florida, menurut dakwaan.
Tiga orang lainnya yang didakwa adalah, Ali Rehman, Alam Zeb dan Amina Khan, tinggal di Pakistan dan masih buron. Amina Khan adalah putri dari Hafiz Khan dan putranya, Alam Zeb, adalah cucu dari Hafiz Khan.(fq/reu)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Muka Dua Uni Eropa – Israel Kelabuhi Mata Dunia

Kehancuran Rezim Komunis Soviet Masih Diselimuti Misteri