Inilah Fakta Jalanan Bernama “El Caminito del Ray”

Pertama-tama, “el Caminito del Rey” dapat diartikan menjadi “jalan raja/The Path of King”. Namun, secara teknis jalan ini tidaklah dibuat untuk raja Spanyol, atau setidaknya tidak untuk beberapa saat kemudian. Bagaimanapun, jalan ini terletak di Spanyol, tepatnya di sebuah tempat kecil di perbukitan yang disebut El Chorro .

Pada tahun 1901, para pekerja di pembangkit listrik tenaga air di Chorro Falls dan Gaitanejo Falls membutuhkan jalan untuk menyebrang antara tebing, untuk menyediakan transportasi material, dan untuk inspeksi dan pemeliharaan saluran. Pembangunan jalan mengambil waktu empat tahun dan selesai pada tahun 1905. Pada tahun 1921 Raja Alfonso XIII menyeberang jalan untuk peresmian bendungan Conde del Guadalhorce dan itu menjadi dikenal dengan nama seperti saat ini.
Lihat betapa tingginya jalan tersebut ( klik gambar untuk memperbesar ukuran )


Para pendaki menyusuri jalan
Caminito del Rey dari samping
serem lawat situ
Kondisi di atas jalan
Hato-hati kalo lewat, banyak jalan yang rusak


Klik gambar untuk memperbesar ukurannya
Lebar jalan ini kurang lebih satu meter (3 kaki 3 Inchi), dan meningkat lebih dari 100 meter (350 kaki) di atas sungai di bawahnya. Saat ini keadaannya sangat memburuk dan ada banyak bagian di mana sebagian atau seluruh bagian atas beton telah runtuh jauh. Hasilnya adalah kesenjangan udara terbuka besar yang hanya dijembatani oleh baja sempit balok atau peralatan pendukung lainnya. Sangat sedikit dari pegangan tangan asli ada tapi Via ferrata kawat pengaman berjalan panjang jalan. Beberapa orang telah kehilangan nyawa mereka di jalan dalam beberapa tahun terakhir dan setelah dua kecelakaan fatal pada 1999 2000, dan pemerintah daerah menutup kedua pintu masuk.

Para pemerintah daerah Andalusia dianggarkan pada tahun 2006 untuk rencana restorasi diperkirakan sebesar � 7 juta.





Gunung dimana El Caminito del Rey Berada
Pendaki beristirahat di lobang
Papan peringatannya…
“el caminito del rey esta intransitable, y se advierte que pasar supone grave riesgo.
no pasar, gracias.”

El Caminito Del Rey tidak dapat dilewati karena sangat berbahaya dan sangat beresiko.
Dilarang melewati, Terima kasih.

Bahasa spanyolnya, kira-kira sih itu terjemahannya.


Jembatan antara 2 tebing














Sumber : disini

Mungkinkah Ini Pesan Dari Zaman Batu?

"Israel adalah Pangkalan Senjata Militer Amerika"