Inilah Laporan Akhir Tahun Polri 2010

Dalam rangka Revitalisasi Kepolisian, saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah berusaha untuk memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat dengan memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya.
Mengacu pada buku biru reformasi, Polri melakukan pembenahan sesuai strategi jangka panjang untuk periode 2005-2025, yang menggariskan pada tiga aspek yaitu aspek kultural, struktural dan instrumental. Strategi itu terbagi menjadi tiga tahapan yakni tahap Trust Building (2005-2009), tahap Partnership Building (2010-2014), dan tahap Strive for Excellent (2015-2025).

“Di masa jabatan saya sebagai Kapolri saat ini, Polri telah masuk pada tahap pembangunan kemitraan (Partnership Building), sehingga langkah maupun upaya yang telah dan akan dilakukan Polri terus bergulir menuju pencapaian tahap tersebut,” ungkap Kapolri Timur Pradopo dalam konferensi pers akhir tahun 2010 di Jakarta, siang ini.

Sasaran Revitalisasi Polri yaitu mewujudnyatakan pelayanan prima dengan beberapa indikator sebagai berikut: Polri yang Melayani, Polri yang Proaktif, Polri yang Transparan, Polri yang Akuntabel.

Tugas pokok Polri sebagaimana tercantum pada UU No. 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

sumber: waspada

Aneka Perayaan Tahun Baru Yang Unik dari Belahan Dunia

Isu Informasi WikiLeaks Yang Berkaitan Dengan TNI