INILAH Sejarah Kisah Bung Karno Ngamuk Dan 'Sinterklas hitam'

INILAH Sejarah Kisah Bung Karno Ngamuk dan 'Sinterklas hitam'

zulthink || INILAH Sejarah Kisah Bung Karno ngamuk dan ‘Sinterklas hitam’yang namanya cerita sangat pasti menarik untuk didengar,apakah itu cerita fiksi,cerpen,dongen,ataupun misteri pokoknya sangat enak didengar,apa lagi menceritakan tentang cerita sejarah bangsa sendiri,sebab banyak yang kita tidak tahu kisah-kisah sejarah indonesia,dan mungkin cerita itu bisa diungkap dan bisa menjadi Fakta Yan Unik Menjadikan Suatu pelajaran,Bahwa Fenomena Dibalik Cerita Tersebut Memiliki Makna Atau Tidak.

Tentu anda sudah tahu dan juga sering baca buku tentang Sinterklas dalam cerita nasrani sering juga dipanggil dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas, Santo Nick, Bapak Natal, Kris Kringle, Santy, atau Santa dia adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.

Dizaman Modern Tokoh ini,baik di indonesia maupun diluar negeri ada produser membuat sebuah film tentang kisahnya,ditelevisi jelang Hari Natal kerap ada tanyangan film anak-anak dan sinetron mengenai santa.sedangkan Dari tradisi Natal di Eropagt,Amerika Latin,serta Asia.sedangkan Hari Sinterklas dirayakan setiap tanggal 6 Desember di seluruh dunia.

Cerita Sinterklas Banyak Versi Yang Di muat oleh wikipedia.org,seperti Asal Cerita Kristen kuno Bahwa Santo Nikolas dari Myra adalah inspirasi utama untuk figur orang Kristen tentang Sinterklas. Dia adalah uskup Myra di Lycia pada abad ke 4. Nikolas terkenal untuk kebaikannya memberi hadiah kepada orang miskin.

INILAH Sejarah Kisah Bung Karno Ngamuk dan 'Sinterklas hitam'
image credit by seniorplaza.nl /Sint Nikolaas en zijn Knecht van Jan Schenkman

Dari Cerita rakyat Jerman Mengatakan terdapat kisah tentang Dewa Odin (Wodan), yang setiap tahun, pada masa perayaan Yule, melakukan pesta perburuan yang dibimbing oleh dewa-dewa dan prajurit yang mati dalam dunianya. Anak-anak akan menaruh sepatunya, diisi oleh wortel, jerami atau gula, di dekat cerobong asap untuk kuda terbang Odin, Sleipnir, agar kuda itu memakannya. Odin lalu akan memberi hadiah anak-anak itu untuk kebaikannya dengan mengganti makanan Sleipnir dengan hadiah atau permen.

Sedangkan Dari Amerika Serikat Sinterklaas diubah menjadi versi Amerika dengan nama “Santa Claus” tapi kehilangan pakaian uskupnya, dan adalah yang pertama digambarkan sebagai pelaut Belanda dengan pipa rokok dan mengenakan baju dingin berwarna hijau. Buku Irving cercaan dari kebudayaan Belanda di New York, dan lebih banyak gambaran dalam penemuan candaannya.

Di Belanda, Santo Nikolas (lebih sering disebut “De Goede Sint” ) dibantu oleh seorang budak, yang disebut Zwarte Piet (“Piet Hitam”). Beberapa kisah melukiskan Zwarte Piet memukul anak nakal dengan tongkat atau memasukan mereka ke dalam karung dan membawa mereka ke Spanyol. Beberapa berpendapat legenda Zwarte Piet menjadi rasis karena itu merujuk kalau Santo Nikolas menggunakan budak Afrika bekerja untuknya dalam hari sebelum pakjesavond (5 Desember — hari saat kado dibuka), meskipun “Zwarte Pieten tidak digambarkan sebagai budak sekarang.

INILAH Sejarah Kisah Bung Karno Ngamuk dan 'Sinterklas hitam'
image credit kidnesia.com /Sinterklas-Punya-Asisten!

Berikut Cerita Singkat Sejarah Kisah Bung Karno ngamuk dan ‘Sinterklas hitam’

Ir. Soekarno yang lahir lahir di Surabaya Jawa Timur, 6 Juni 1901 adalah Presiden pertama Indonesia yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia Juga disebut sebagai Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta Dan Pencetuskan konsep Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

facebook,twitter,instagram,history,Ayah,Ibu,Sinterklaas,,biografhy,Youtube,
Peristiwa ‘Sinterklas hitam’ yang terjadi pada tanggal 5 Desember 1957, yaitu 1 hari sebelum perayaan Sinterklas,yang biasa diperingati diseluruh dunia, Setelah sebulan penuh suasana anti-Belanda yang turut dikobarkan presiden Soekarno,pada hari tersebut “Lima Desember 1957” para warga Belanda dinyatakan “bahaya bagi negara” dan diseru untuk harus meninggalkan Indonesia.

Sehingga Perusahaan-Perusahaan Belanda dinasionalisasi,Sehingga Hampir 50 000 orang Belanda meninggalkan Indonesia di bulan-bulan berikutnya.Saat Kejadian itu Hubungan ekonomi antara kedua negara Terputus.Tempatnya Pada Hari Kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 1960, hubungan diplomatis juga diputuskan.

Latar belakang peristiwa tersebut yaitu Karena Keengganan Orang Belanda Untuk meninggalkan Papua Barat, ketidakpuasan Uni Indonesia Belanda serta kenyataan bahwa perekonomian masih dikendalikan oleh perusahaan-perusahaan Belanda. Karena Keengganan Belanda untuk menyerahkan wilayah Irian Barat disebabkan karena kebijakan baru dalam pembangunan beretika pada koloninya, untuk mencoba menjadikan Irian Barat sebagai wilayah persemakmuran. Juga oleh karena kehadiran Belanda di Irian Barat. Pada tahun 1955 di Irian Barat, Bahasa Belanda dijadikan bahasa nasional dan wilayah Irian Barat di integrasikan kedalam wilayah Kerajaan.

Presiden Soekarno harus menghadapi segala macam gejolak setelah Belanda akhirnya mengakui Republik Indonesia Serikat. Maret 1957 dinyatakan keadaan darurat. Selanjutnya Presiden Soekarno mencanangkan Demokrasi Terpimpin dengan Kabinet Karya. Soekarno menggunakan konfrontasi dengan Belanda untuk menguatkan rasa persatuan Indonesia.akhirnya karena suasana memanas Pada hari itu,bumi pertiwi dari sabang sampai marauke si janggut putih itutidak boleh merayakan berbagi hadiah.

Nah Dibalik Cerita Bung Karno,Bapak Dari Ibu Megawa Wati dan Kakek kandung Puan Maharani  Politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019) Yang Dimaksud  ‘Sinterklaas hitam’ adalah “BELANDA” dan Tepatnya Moment Kejadian itu Hari ini 5 Desember.
Source Via ; http://id.wikipedia.org/wiki/Sinterklas_Hitam And http://historia.co.id

# Baca juga Wakil Presiden Jusuf Kalla,Usulkan Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita,Kalau Benar PNS Perempuan Dikurangi 2 Jam Kerjanya,Apakah Tidak Ada Kecemburuan Sosial Dengan PNS yang lain ? Dan Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita Yang Mempunyai Anak Bayi apakah berhasil dan bagaimana Tanggapan Pegawai Negeri Sipil Pria ? Selanjutnya
Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting,INILAH Sejarah Kisah Bung Karno ngamuk dan ‘Sinterklas hitam’,terimakasih telah berkunjung di zulthink.net .post-body {-moz-user-select: none;-khtml-user-select: none;-o-user-select:none;user-select: none;}

Punya Anak Kecil Jam Kerja PNS Wanita Dikurangi 2 Jam ?

Profil Lina Bo Bardi Seorang Arsitek dan disainer Tampil Di Google Doodle