Inilah Singapore di Tahun 2050

Sebagai bagian dari ICSID Dunia Desain Congress 2009, “Desain Perbedaan: Merancang kami World 2050”, WOHA memimpin sebuah studio vertikal untuk mengeksplorasi skenario masa depan untuk Singapura.

Tugas yang diajukan studio sendiri adalah untuk membuat Singapura aman dari naiknya permukaan laut sementara menyusut jejak ekologis negara dengan ukuran pulau. Proyek-proyek infrastruktur pengujian cross-diprogram baru, perkotaan dan tipologi arsitektur untuk mengatasi masalah mendesak air, pangan dan keamanan energi. Proposal meliputi pembangkit listrik perumahan, pabrik bertingkat / agribisnis-desa, dan tanggul resor.

Output adalah manifold: Dengan NUS mitra, obilia dan Black Design, WOHA menciptakan siaran 5 menit dari tahun 2050, lengkap (“peringatan”) kertas cetak isu surat kabar pada hari yang sama dan serangkaian memorabilia dari seluruh dunia baru (t-shirt, kalender, kartu pos, dll). Sebuah pameran di galeri WOHA’s melengkapi kontribusi kongres dan menyajikan proyek studio dari mahasiswa arsitektur NUS.

Architects: WOHA / Richard Hassell, Wong Mun Summ, Schirin Taraz-Breinholt, Daniel Fung, Khajorn Jaroonwanit, Amod Tikhe
Location: Singapore
National University of Singapore (NUS), Student team: Richie Chan Li Qi, Chen Zhong Xian, Chen Zi Chao, Gilbert Cher, Konnie Kao Shu Lian, Owen Lam, Thierry Lye Yee Pei, Neo Di Sheng, Sng Poh Liang, Tracy Tan Wen Xian, Zakiah Bte Supahat
NUS Tutor: Tsuto Sakamoto
Studio Coordinator: Hans Tan
Digital Rendering: Obilia, Art Direction by Terence Bong
Concept Art: Kai Lim of Imaginary Friends Studios
Graphics and Layout: Black Design
Video Production: Monochromatic Pictures
Make-up: Makeup Forever
Talents: Keila-Anne Droyd, Alan Lau, Tan Yi Qing
Print: Dominie Press
Project Year: 2009

TANTANGAN

ARSITEK menyelamatkan dunia dan membawa sukacita bagi jutaan manusia

WOHA’s studio Design2050 rendah hati menyatakan bahwa arsitek dan perencana kota kembali muncul dari dilupakan dan kembali ke akar mereka megalomania kebajikan.

Kami mencoba untuk menyelamatkan dunia.
Untuk melakukannya, kita fokus pada dua hal yang kita tahu yang terbaik:

Keahlian kreatif profesi kami, yang secara historis konsep dikembangkan untuk masyarakat baru – pada waktu diterjemahkan menjadi batu dan mortar (atau baja dan kaca) pada waktu yang diabadikan dalam arsip internasional dan galeri sebagai “arsitektur kertas”

Rumah Planet kita Singapura, pendewaan pembaharuan direncanakan dan radikal make-over. Kecil tapi terkenal efisien kota negara kami, ditemukan dalam waktu kurang dari 40 tahun, adalah cawan petri yang sempurna untuk masa depan yang sempurna.

Bersama dengan NUS dan blackdesign mitra dan obilia, WOHA akan mengembangkan dan menyajikan konsep-konsep arsitektur dan perkotaan untuk Singapura sementara menyikapi tantangan masa depan dengan signifikansi di seluruh dunia.

Dalam skenario masa depan kita kami siapkan untuk tujuan terburuk dan untuk yang terbaik:

Singapura pada tahun 2050 dihadapkan dengan kenaikan permukaan laut secara drastis.
Singapura pada tahun 2050 dihadapkan dengan angka populasi meningkat.
Singapura pada tahun 2050 juga merupakan tempat yang jauh lebih baik untuk hidup dalam daripada sebelumnya.

7 Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Melukis di Kaca Mobil Yang Berdebu, Unik dan Menarik