Itali dan Perancis Boikot Minyak Gaddafi

Italia dan Perancis menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menghentikan pengiriman produk minyak untuk rezim Muammar Gaddafi dan mendesak operator pasar agar tidak membeli minyak mentah Libya.
“Italia dan Perancis tidak akan menerima hidrokarbon yang dijual oleh Gaddafi dan rezimnya,” demikian pernyataan bersama Presiden Perancis dan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, yang dibacakan usai pertemuan keduanya di Roma, Selasa (25/4).
“Kami mendesak semua negara dan operator pasar minyak untuk menolak semua jenis perdagangan atau transportasi hidrokarbon yang bisa menguntungkan rezim Gaddafi,” lanjutnya.
Pernyataan itu menyerukan negara-negara untuk menghentikan pengiriman minyak mentah atau produk olahan yang dapat membantu serangan terhadap penduduk Libya yang menentang rezim Gaddafi.
Kota Roma dipilih sebagai tuan rumah pertemuan kelompok kontak internasional tentang Libya awal bulan depan. Pertemuan ini juga akan membahas cara-cara untuk membantu penjualan minyak dari Libya timur yang dikuasai pemberontak untuk membantu pemberontakan melawan Gaddafi.
Awal April ini, Uni Eropa telah menambahkan daftar sanksi terhadap 26 perusahaan energi Libya karena dituduh terlibat dalam pembiayaan rezim Gaddafi.
Sumber: http://www.republika.co.id

Syiah Irak Takut Berkuasanya Kekuatan Sunni di Suriah Pasca Jatuhnya Assad

Hugo Chavez Kirim Pesan Dukungan ke Diktator Suriah