Kantor Pos Medan Dibobol Maling

MEDAN – Aksi pembolon kantor sasaran CPU kambuh lagi di kota Medan. Kali ini, Kantor Pos Cabang Medan Baru kerugian empat keping CPU, LCD dan lainnya.

Informasi peroleh tadi malam, peristiwa itu terjadi, tadi dinihari, berawal Paijan (40), pekerja bagian kebersihan kantor Pos Cabang Medan Baru di Jalan Iskandar Muda,  Lingkungan XIII, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, masuk kerja sebagaimana biasanya.

Sebelum melakukan pembersihan, Paiman penduduk Jalan Darussalam, Gang Amal Medan, terlebih dulu melakukan pengecekan di beberapa ruangan yang ada di kantor tersebut.

Melihat suasana di bagian loket kantor Pos itu sedkit acak-acakan dan pasti ada yang tidak beres. Selanjutnya dia menuju ke pintu belakang dan gembok sudah dirusak penjahat langsung memberitahukan kepada atasannya.

Kepala Kantor Pos Cabang Medan Baru Bahri Efendi (49), penduduk Jalan Irian, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang membuat pengaduan ke kantor kepolisian terdekat.

Petugas Polsekta Medan Baru langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan penyelidikan dan menyita gembok yang sudah dirusak. Sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi.

Berikut, Paijan bekerja sebagai kebersihan di kantor Pos Cabang Medan Baru kepada Waspada mengatakan, pelaku masuk kantor melalui pintu belakang dengan merusak gembok.

Ketika ditanya apakah kantor yang mega ini tidak ada penjaga malamnya, Paijan mengatakan, penjaga malamnya ada dan itupun dari Kepling setempat.

Sementara itu, Kepling XIII, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru Dolly mengatakan, penjaga malam khusus di kantor pos itu tidak ada dan tetapi kita hanya melakukan melakukan siskamling saja.

Menurut Dolly, sewaktu Kacab di kantor pos itu Miswan Hasibuan, kita ada menempatkan satu orang di kantor tersebut. Tapi menajemen di kantor itu semenjak jabatan Bahri Efendi, tidak dibenarkan ada orang yang di tempatkan di kantor tersebut.  “Kondisi bangunan kantor itu cukup mega, tetapi tidak ada pagar dan CCTV, berarti sudah tidak nyaman lagi,” ujar Dolly.

Unik Gan, Burung Maleo Ini Akan Pingsan Setelah Bertelur

Kenali Tipe Amatirnya dan Ubah Kebiasaannya Menjadi Pro