Kapal Bantuan Malaysia Batal Merapat ke Pantai Gaza Setelah Ditembak Israel

Angkatan laut Israel menembakkan tembakan peringatan terhadap kapal bantuan Malaysia yang menuju ke Jalur Gaza yang menurut Israel telah mendekati pantai.
Penyelenggara kapal bantuan Malaysia mengatakan pasukan Israel membuat mereka terpaksa mundur ke perairan Mesir, AFP melaporkan Senin ini (16/5).
“Kapal Finch MV, yang membawa pipa pembuangan limbah ke Gaza, telah menerima tembakan peringatan oleh pasukan Israel di zona keamanan Palestina pagi ini pada pukul 06:54 waktu Yordania,” kata Shamsul Azhar, seorang anggota Perdana Global Peace Foundation.
“Saat ini kapal dipaksa melepaskan jangkar di perairan Mesir, 30 mil laut dari Gaza,” ia menjelaskan lebih lanjut.
Seorang wartawan Malaysia yang berada di kapal mengatakan kapal angkatan laut Israel menghentikan kapal mereka dengan berondongan tembakan.
“Kapal angkatan laut Israel melepaskan tembakan peringatan pada kami pada saat kapal kami mendekati perairan dan meminta kami untuk meninggalkan perairan Gaza tetapi kapten kapal menolak dan Israel kemudian menembak lagi, angkatan laut Israel mengepung Finch MV sebelum menembak sebanyak dua kali lagi,” kata wartawan Malaysia yang bernama Alang Bendahara.
Bendahara juga menambahkan bahwa di kapal itu ada tujuh warga Malaysia, dua Irlandia, dua orang India serta Kanada, termasuk aktivis anti-perang dan wartawan. (fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Helikopter yang Berisi Tentara Kanada Kecelakaan di Afghanistan

120 Cidera di Mesir Memperingati Nakba