Konvoi Kapal Bantuan Kanada Bersiap Berlayar ke Gaza

Sebuah konvoi bantuan Kanada mempersiapkan diri untuk berlayar ke Jalur Gaza yang diblokade meskipun adanya ancaman Israel yang akan menghalangi kapal armada internasional yang berisi aktivis pro-Palestina dari mencapai Gaza.
Kapal Kanada yang bernama Tahrir, sekarang dibawah pengawasan keamanan 24-jam sebelum perjalanan yang direncanakan ke pesisir miskin Gaza, untuk mengantisipasi seperti kapal lain dalam armada Kebebasan II yang disabotase saat merapat di pelabuhan Yunani, seorang koresponden Press TV melaporkan pada hari Rabu (29/6).
Para anggota armada mengatakan pada Selasa lalu bahwa kapal Swedia dan Norwegia ditemukan telah disabotase dengan adanya kerusakan serius pada baling-baling kapalnya. Para aktivis menduga kuat adanya keterlibatan agen-agen Israel dalam tindakan sabotase tersebut.
Penyelenggara armada mengatakan ada kekuatan asing yang berusaha untuk menghentikan armada mereka melalui sabotase, tekanan diplomatik dan intimidasi. Namun, penyelenggara menyatakan mereka mendapat dukungan dari serikat buruh di Yunani, yang telah memasang layar raksasa untuk mengikuti perkembangan kapal.
Kapal Tahrir membawa senilai 30.000 dolar bantuan medis, yang disesuaikan dengan spesifikasi dokter di Gaza.
Penyelenggara konvoi menjelaskan bahwa tujuan mereka adalah politik maupun kemanusiaan. Mereka ingin mengakhiri blokade Gaza dan pembebasan Palestina.
“Orang-orang di Gaza menginginkan kesempatan untuk mencari nafkah, memiliki kehidupan yang bermartabat, berdagang dengan orang lain, serta dapat menyeberangi perbatasan mereka di bawah kontrol mereka sendiri,” kata Stephen Corriveau yang terlibat dengan kapal Kanada yang akan menuju ke Gaza.(fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

NATO Klaim Tewaskan Tokoh Jaringan Haqqani yang Serang Hotel di Kabul

Pasukan Militer Suriah Meninggalkan Kota Hama