Korsel Pemer Kekuatan Dengan Terus Melakukan Latihan Militernya

Ratusan pasukan, tank, helikopter dan jet tempur berkumpul di sekitar 20 km dari perbatasan kedua negara. Ketegangan terus meningkat sejak Korut menyerang pulau Korsel pada 23 November lalu. Utara menyatakan latihan militer yang dilakukan Selatan adalah provokasi.
Militer Korsel tak merahasiakan latihan yang mereka lakukan memang untuk unjuk kekuatan kepada negara tetangganya. “Ya, ini akan menjadi ajang unjuk kekuatan,” ujar salah seorang staf militer yang merahasiakan namanya, sebagaimana dilansir BBC.
Korea Selatan menggelar sebuah latihan di Pocheon, sekitar 50 km dari pusat Seoul. Di tempat ini sebelumnya pernah digelar latihan militer. Namun kali ini skalanya lebih besar, berdasarkan keterangan jubir militer.
Latihan ini akan menjadi yang terbesar sepanjang 2010 dan dijadwalkan pada pukul 14.00 waktu setempat. Latihan akan berlangsung selama satu jam, menggunakan lebih dari 100 tipe senjata. Termasuk tank, rudal anti-tank, helikopter dan jet tempur.
Serangan Korut di Pulau Yeonpyeong merupakan jawaban atas latihan militer yang dilakukan Selatan, beberapa jam sebelumnya.

Ancaman Global Freemasonry : Terbongkarnya Sisi Gelap Pemikiran Masonik

63,1 Persen Rakyat Indonesia Siap Untuk Perang