Kuliner "Ayam Tangkap" Ramaikan Kota Medan

Kota Medan memang layak menyandang gelar kota kuliner. Keanekaragaman jenis kuliner sesuai dengan selera dan pilihan konsumen memang ada di kota Medan .

Satu lagi hadir kuliner asal Aceh Besar di kota Medan . Menu satu ini benar- benar didatangkan jauh- jauh dari kota Banda Aceh. Dengan kekhasannya di harapkan menu ini dapat diterima lidah pecinta kuliner di kota Medan .

“Masakan khas Aceh Besar atau Banda Aceh ini sudah sangat terkenal. Bahkan hingga ke manca negara seperti Malaysia dan Thailand ,” terang owner Ayam Tangkap Ibu Eliza.

Ayam tangkap ini merupakan menu ayam goreng biasa. Hanya yang membuat berbeda adalah terletak pada bumbu- bumbu serta sambal pendampingnya yang kesemuanya serba digoreng. Belum lagi tambahan daun rempah- rempah seperti daun kari, daun salam dan daun pandan yang di goreng garing. Semakin menambah selera makan.

“Untuk ayamnya kita gunakan ayam kampung, yang berat per ekornya hanya berkisar 9 ons atau paling berat 1 kg. Jadi ayamnya sendiri saja sudah terasa manis dan gurih,” ujar Eliza.

Selain menyediakan menu ayam tangkap, warung yang baru dirintis sekitar seminggu ini juga menyediakan menu martabak durian. Menu yang satu ini juga merupakan makanan khas Aceh Besar yang cukup diminati pecinta kuliner kota Medan .

Aneka Expresi Hewan-Hewan Yang Sedang Menguap

Mengapa Wanita Mudah Menangis?