Kunci Sukses Sebuah Usaha Di Mulai Dengan Planning

Kunci Sukses Sebuah Usaha Di Mulai Dengan Planning

Banyak perusahaan/usaha tidak berpikir bahwa mereka membutuhkan sesuatu ini, tapi mereka mungkin menganggap ini hal sepele, atau bahkan mereka berpikir bahwa sesuatu ini tidak penting dan akan diperolehnya suatu hari nanti. Akibatnya perusahaan mati langkah dan akhirnya pailit/bangkrut. Sebuah ungkapan mengatakan “Don’t fall into this trap it could be deadly“. Nah apakah sesuatu yang penting dalam sebuah perusahaan itu? Ya sebuah perencanaan strategis (strategic planning), yang merupakan kunci sukses sebuah perusahaan/usaha.

Kita tahu bahwa bagaimanapun besarnya sebuah perusahaan/usaha, tidak akan berarti apa-apa jika tidak memiliki sebuah strategi dan planning kedepan yang akurat.Sebuah studi modern dari Association of Management Consulting Firms beberapa waktu lalu menemukan bahwa para eksekutif, konsultan, dan profesor sekolah besar menyetujui bahwa strategi bisnis merupakan isu manajemen yang terpenting dan satu-satunya yang harus terus dikembangkan, dan hal itu akan terus berlangsung sampai beberapa tahun kedepan.

Berikut Beberapa Faktor yang harus diperhatikan Kunci Sukses Sebuah Usaha Dengan Planning :

1. Vision : visi dari sebuah perusahaan yang merupakan acuan utama dalam menentukan langkah perusahaan kedepan.

2. Values : Harga sebuah komitmen yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan semaksimal mungkin, sehingga tercapainya visi perusahaan.

3. Mision : Misi perusahaan sebagai langkah awal merealisasikan visi dan komitmen yang sudah ditetapkan.

4. Critical succes factors : faktor-faktor penentu yang secara kritis ikut membantu memenuhi pencapaian tujuan perusahaan.

5. Goals : pencapaian sasaran yang telah ditentukan di awal, hal ini membutuhkan fungsi dari masing-masing unsur sebelumnya.

6. Action steps : Langkah-langkah real yang secara jelas dijalankan sebuah perusahaan untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya.

7. Measurements : Ukuran keberhasilan sebagai bahan evaluasi terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan. Sehingga jelas nyata tentang faktor utama dan penunjangnya.

8. Follow up : umpan balik (feedback) sebagai langkah koreksi terhadap hal yang perlu diperbaiki dan hasil dari koreksi ini merupakan hasil pengembangan dari visi perusahaan. Jika berarti positif maka ini akan menjadi bahan perbaikan visi dan misi perusahaan di masa mendatang. begitupun sebaliknya, semua akan menjadi dasar pemikiran perusahaan dalam menentukan langkah selanjutnya.

.post-body {
-moz-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
-o-user-select:none;
user-select: none;
}

Bisnis Budidaya Lebah Madu Yang Menjanjikan

Cara Membuat Arang Menjadi Lahan Uang