Lelucon Ala Google Maps

Jakarta – Siapa bilang Google tak memiliki Selera humor ? Staf di perusahaan mesin pencari Raksasa itu ternyata membuat lelucon kecil dari aplikasi peta Google Maps.

Seperti diberitakan Dailymail, para pengguna yang bertanya  tentang petunjuk jalan dari Jepang menuju China ternyata mendapatkan saran yang unik. Jawaban yang diberikan memang berupa petunjuk-petunjuk untuk berbelok dan jalan tol.

Tapi, di nomor 43 daftar tersebut, terdapat jawaban “gunakan jet untuk menyeberangi lautan Pasifik.” Dan, setelah tiba dengan selamat di daratan China, pelancong yang menepi diberi saran sederhana; lurus terus.

Petunjuk Jet ski itu dikenal sebagai `telur paskah` – artinya sesuatu yang lucu atau tak biasa yang ditaruh ke dalam produk dan hanya ada pada waktu tertentu dalam konteks tertentu.

Hal itu bukanlah jenis lelucon pertama yang muncul di Google. Beberapa tahun lalu pengguna melaporkan bahwa google maps memberikan jawaban “berenang menyeberangi Atlantik” jika ditanya arah dari New York Menuju ke London.

Beberapa tahun lalu Google memberi lelucon; pengguna yang menggunakan “zoom in” untuk melihat permukaan bulan, akan menyaksikan sepotong keju.

Salah satu dari `telur paskah` terkenal dari Google adalah kombinasi tombol Ctrl+Alt+A di aplikasi Google Earth yang menjadikan pengguna ada di dalam simulator penerbangan di atas permukaan bumi.

sumber: antara

Facebook Akuisisi Drop.io

Virus Komputer Baru Terdeteksi