Masalah Madrid Hanya Mental Pemain

Pelatih Real Madrid Jose Mounriho menilai anak-anak asuhannya tidak berada dalam kondisi mental yang mumpuni atau siap mengarungi begitu padatnya jadwal pertandingan di tiga kompetisi—La Liga, Liga Champions, dan Piala Raja (Copa del Rey)—yang dilakoni Los Merengues di musim ini.

Terhitung sejak 3 Januari Madrid menjalani sembilan pertandingan, lima laga di ajang La Liga dan empat partai di kompetisi Copa del Rey. Terakhir, kekalahan 0-1 dari Osasuna yang berlangsung di Reyno de Navarra, Minggu (30/1), membuat defisit perolehan poin Madrid dengan Barcelona kian membengkak menjadi tujuh poin.

Bermain sembilan kali dalam waktu sebulan bukanlah masalah bagi para pemain yang terbiasa melakoninya, ujar Mourinho dalam konferensi pers menjelang leg kedua semifinal Piala Raja menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Rabu (2/2) malam waktu setempat atau Kamis (3/2) dinihari WIB.

Akan tetapi, para pemain sat ini tidak terbiasa melakukannya. Sebab, dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir, Madrid selalu tereliminasi di putaran pertama atau kedua Piala Raja. Pun begitu pula ketika berkiprah di Liga Champions, terang Mourinho.

Mourinho menampik jika jadwal padat tersebut membuat para pemainnya kelelahan. Mereka tidak terbiasa mengalaminya karena situasi yang melingkupinya. Bukan kelelahan secara faktor fisik. Sebab, para pemain sekaliber mereka siap untuk bertanding setiap dua hari sekali, tegas Mourinho. Jadi Ditinjau dari sisi psikologis, mereka belum terbiasa untuk melakoninya.

Lebih jauh, Mourinho memberikan sinyal jika musim ini fans Los Merengues jangan terlalu berharap jika Madrid mampu meraih sejumlah gelar. Mourinho berharap pengalaman melakoni jadwal yang padat di musim ini akan berguna bagi Madrid untuk menyiasati kompetisi di musim depan.

Saya berharap mereka akan tampil lebih baik lagi di musim depan. Bahkan, dua atau tiga tahun mendatang. Sebab, target mereka adalah mampu bermain di semua ajang kompetisi. Memang, mereka manusia biasa sama seperti klub-klub lainnya yang bermain tiga hari sekali. Akan tetapi, manusia adalah makhluk yang dipengaruhi faktor kebiasaan. Artinya, mereka akan lebih baik jika tampil lebih reguler di musim depan, tandas Mourinho.

Perlu Anda Ketahui – Inilah Kalimat Ajaib Yang Meluluhkan Hati Wanita

Inilah Satu Jenis Nyamuk Baru Berhasil Diidentifikasi