McCain: Pemberontak Libya adalah Pahlawan Saya

Senator AS John McCain, salah satu pendukung terkuat di Kongres untuk intervensi militer Amerika di Libya, mengatakan hari Jumat ini (22/4) bahwa pasukan pemberontak Libya yang melawan Muammar Gaddafi adalah pahlawannya.
McCain mengatakan hal itu saat dia berada di Benghazi untuk mendapatkan penilaian situasi di sana dan berencana untuk bertemu dengan Dewan Transisi Nasional, pemerintah de-facto di bagian timur negara itu, dan para anggota militer pemberontak.
“Mereka adalah pahlawan saya,” kata McCain merujuk kepada pemberontak Libya saat ia berjalan keluar dari sebuah hotel lokal di Benghazi. Dia bepergian menggunakan sebuah jip Mercedes lapis baja dan memiliki detail keamanan yang ketat. Beberapa warga Libya melambaikan bendera Amerika pada saat kendaraannya melintas.
Kunjungan McCain ke Libya adalah pejabat tertinggi AS yang belum dilakukan oleh pejabat Amerika yang lain dalam upaya untuk memberikan dukungan terhadap wilayah timur Libya yang kuasai pemberontak. Rincian perjalanan McCain di Libya diselimuti banyak kerahasiaan karena alasan keamanan.
Perjalanan McCain ke Libya ini datang pada saat Menteri Pertahanan Robert Gates mengumumkan hari Kamis kemarin bahwa Presiden Barack Obama telah resmi mempersilahkan pesawat drone Predator bersenjata untuk melawan pasukan yang setia kepada Gaddafi. Ini adalah pertama kalinya pesawat drone AS akan digunakan untuk serangan udara ke Libya sejak diserahkan kontrol operasi militer di Libya kepada NATO pada 4 April lalu. (fq/ap)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Menolong Korban 9/11 Malah Dimasukkan Dalam Daftar Teroris

Tolak Akui Tragedi Armenia, Obama Dituding Pengecut