Medical First Aid Bagian Pertolongan Medik Darurat

http://www.zulthink.net/

zulthink.net || Medical First Aid ( Pertolongan Medik Darurat ),Kali ini saya akan posting beberapa pelajaran  mengenai MFA ( Medical First Aid ) Yang Beberapa Bulan lalu  Saya Jalanin  Diklat  Dipertamina Center Marine, Dalam Menjalani Diklat Tersebut Dibutuhkan waktu 2 Hari untuk menjalaninya,dan tentunya setiap program diklat ada sebuah buku materi untuk dibaca dan dipelajari.

Dalam Blog ini  akan saya share materi isi yang  penting dalam buku Medical First Aid,dan satu persatu akan saya posting disini.

Awal Dari Materi Buku Tersebut yaitu Mengenai Pertolongan Medik Darurat

Arti Pertolongan Medik Darurat.  : Dimana  Seseorang Memberi perawatan darurat bagi seorang korban, sebelum dia mendapat  pertolongan yang lebih  mantap  oleh  dokter atau  petugas kesehatan  lainnya.

Tujuan Pertolongan Medik Darurat  :

  1. Menyelamatkan jiwa korban.
  2. Mencegah dan membatasi cacat. 
  3. Meringankan penderitaan korban.

Pokok-pokok tindakan Bagi Penolong:

Dipoint ini jika kita menemui seorang korban dikapal   yang harus kita lakukan adalah

1.Jangan panik ,bertindak cekatan.
jangan pernah panik jika melihat seorang korban,karena bisa mengakibatkan patal,dan harus cekatan/gesit dalam melakukan pengobatan.Mengikuti pelatihan P3K berulangkali dan secara teratur,Dapat menggunakan peralatan yang tersedia dikapal yang dapat digunakan sebagai  alat pertolongan.

2.Perhatikan jalan nafas dan denyut jantung.
Setiap Korban Yang Tidak Sadar,maka korban tersebut seperti orang meninggal,oleh karena itu perhatikan dan periksa nafas dan denyut jantungnya

3.Hentikan pendarahan bila ada.
Jika Sang Korban Mengalami Pendarahan harus diminimalis pendarahan tersebut.

4.Perhatikan tanda-tanda syok.

5.Jangan terburu-buru memindahkan korban kecuali dalam keadaan kebakaran.

6.Cegah aspirasi muntahan dengan cara memiringkan kepala kesalah satu sisi.

Demikianlah Mengenai Medical First Aid Bagian Pertolongan Medik Darurat ,tindakan dan keterangan diatas bisa dilakukan didarat juga bukan hanya dikapal,bener bukan?jika menemui korban paling tidak bisa mengerti prosedurnya,semoga ini bermanfaat.

Cerita Mistik Kehebatan Mustika Merah Delima

Tindakan Darurat Kepada Orang Pingsan