Memanasnya Situasi di Libya, Pembuatan Serial TV Umar Mukhtar Dilanjutkan

Dengan semakin memanasnya situasi di Libya, sebuah serial televisi tentang mujahid terkenal Libya Umar Mukhtar akan kembali melanjutkan proses produksinya, setelah pembuatannya sempat terhenti selama dua tahun.
Produksi serial televisi kisah heroik Umar Mukhtar, sebuah film biografi tentang pejuang revolusioner Libya, dijadwalkan akan kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti selama dua tahun karena kesulitan biaya produksi.
Para penulis naskah dari serial tentang tokoh pejuang Libya ini, Tarek El Badawy, mengumumkan bahwa suting film akan kembali di mulai pada awal tahun 2012.
Serial ini disutradarai oleh sutradara Tunisia Shawky El Magry, sedangkan peran Umar Mukhtar akan dimainkan oleh Magdy Kamel. Serial televisi selain akan menggambarkan sosok mujahid Umar Mukhtar yang syahid di tiang gantungan, juga akan menjelaskan peristiwa di dunia Arab di bawah penjajahan Eropa yang menyebar melalui daerah tersebut.
Sebelumnya pada tahun 1981, Holywood juga pernah memproduksi film kolosal tentang tokoh pejuang Libya ini, dengan judul “Lion of the Desert” yang dibintangi oleh Anthony Quinn yang berperan sebagai sosok Umar Mukhtar dan disutradai oleh Moustapha Akkad.(fq/alahram)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Militer Israel Umumkan Siap-siap Lakukan Perang

Pasukan Rusia Tewaskan Tujuh Pejuang Kaukasus di Wilayah Dagestan