Mendaki Wisata Gunung Rinjani Yang Indah

Mendaki Wisata Gunung Rinjani Yang Indah

Khas Wisata ~Mendaki Wisata Gunung Rinjani Yang Indah, Hampir lebih dari 20 desa mengelilingi Gunung Rinjani dan tentunya ada banyak rute/trayek menuju pegunungan tapi jalan/pintu masuk utama melalui senaru di bagian utara serta sembalun lawang dibagian timur. Taman nasional Gunung Rinjani terletak pada zona transisi utama (Wallace) dimana flora dan fauna asia tanggara ini merupakan transisi dramatis yang bisa dikategorikan sebagai jenis dari Australia.

Taman nasional ini sendiri kaya akan tumbuh-tumbuhan dan hewan meskipun semuanya bisa jadi sangat sulit untuk dilihat karena hamparan tanah lapang serta hutan hujan tropis. Terkadang anda bisa menjumpai Lutung di pagi hari, Kera abu yang berekor panjang, Rusa juga bisa anda jumpai karena rusa merupakan hewan penghuni Gunung Rinjani.

Di punggung bukit anda juga bisa menjumpai kera abu yang berekar panjang. Jika kita sedang beruntung kita bisa menjumpai landak, musang dan kijang yang biasanya berpungsi sebagai alarm alam sekaligus penjaga yang mengisyaratkan ke hewan yang lain jika ada gangguan

Gunung Rinjani dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia setelah gunung Kerinci atau puncak ketiga tertinggi setelah puncak Jaya / Carstenz pyramid di Papua.

Gunung Rinjani terletak di pulau LombokTempat-Tempat Wisata Di Lombok. Read more … », Nusa Tenggara Barat dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Taman nasional ini juga terdaftar di UNESCO sebagai taman geologi di Indonesia.

Di puncak gunung Rinjani anda akan melihat kaldera yang sangat besar (dengan luas sekitar 50 Km2) dengan danau (Segara Anak) dan gunung kecil (Gunung Baru) di tengahnya. Pemandangan di puncak sangatlah indah, cukup untuk membayar lelah perjalanan anda selama mendaki. Apabila anda cukup waktu dapat mencoba turun ke kawah & memancing. Di danau Segara Anak banyak terdapat ikan Mas & Mujair. Selain itu juga terdapat kolam air panas, cobalah berendam di kolam ini yang mungkin merupakan kolam air panas tertinggi di Indonesia. Suhu udara di puncak Rinjani sangat dingin, bisa mencapai 4 derajat Celsius

Menuju puncak gunung Rinjani bisa ditempuh dari dua tempat yaitu pintu Senaru dengan ketinggian 600 M dpl dan pintu Sembalun (Sembalun Lawang) dengan ketinggian 1.150 M dpl. Pintu Sembalun lebih banyak dipilih karena lebih dekat ke puncak sehingga bisa menghemat tenaga.
Baca juga :

Mungkin itulah Artikel Kali ini kami sampaikan, semoga tambah wawasan kita dalam dunia Pariwisata khusunya bagi anda yang suka berpergian mengeliling tempat-tempat terbaik dan populer, selamat traveling

inilah Pesona Tempat-Tempat Wisata Alam Langkawi

Wisata Ke Danau Toba Sumatra Utara