Menlu Rusia Serukan Segera Dilakukan Gencatan Senjata di Libya

Menteri luar negeri Rusia telah menyerukan segera dilakukan gencatan senjata di Libya di tengah situasi kemanusiaan yang semakin memburuk di negara Afrika Utara tersebut.
Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Libya al-Baghdadi Ali al-Mahmoudi pada hari Sabtu lalu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mendesak pelaksanaan resolusi Dewan Keamanan PBB di Libya, kantor berita Xinhua melaporkan pada hari Minggu kemarin (24/4).
“Hal ini diperlukan tanpa syarat sesuai dengan resolusi relevan yang dibuat oleh Dewan Keamanan PBB dan memastikan segera dilangsungkan gencatan senjata,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia mengutip pernyataan Lavrov.
Perdana menteri Libya menjawab bahwa para pejabat Libya ingin mencari solusi politik untuk konflik Libya, menambahkan bahwa Tripoli siap untuk sepenuhnya mematuhi Resolusi Dewan Keamanan PBB 1970 dan 1973.
Kedua pejabat membuat pernyataan sementara itu pada hari yang sama pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Muammar Gaddafi melepaskan berondongan misil dan roket ke kota barat Misratah, menewaskan puluhan orang dan melukai beberapa orang lainnya.
Situasi kemanusiaan di kota Libya terbesar ketiga ini dengan jumlah penduduk lebih dari setengah juta secara signifikan semakin memburuk di tengah kekurangan makanan, air dan obat-obatan sebagai hasil dari pengepungan selama tujuh minggu.(fq/prtv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Pasukan Suriah Kembali Serbu Kota Daraa

NATO Hancurkan Kompleks Pemerintahan Gaddafi