Militer Israel Umumkan Siap-siap Lakukan Perang

Panglima Tinggi Militer Israel Benny Gantz pada Ahad (8/5) kemarin memperingatkan satuan Militer Israel untuk bersiap-siaga melakukan perang dan senantiasa siaga terhadap berbagai macam “ancaman” yang datang dari berbagai penjuru.
Beberapa surat kabar Israel mengutip pernyataan Gantz yang diutarakannya saat peringatan mengenang para tentara Israel yang telah meninggal dunia, yang dirayakan di area Tembok Ratapan di Kota Lama di Jerusalem.
“Ancaman selalu merongrong Israel dari berbagai arah. Militer Israel sudah seharusnya selalu bersiap-sedia untuk melakukan perang,” kata Gantz.
Gantz juga mengungkapkan keyakinannya dengan kemampuan dan kecanggihan militer Israel yang memiliki pasukan hebat dan teknologi mutakhir.
Sementara itu, Presiden Israel Simon Perez mengatakan, kekuatan militer Israel terus menguat dari waktu ke waktu.
Dalam pidatonya, Perez mengatakan optimismenya terkait masa depan perdamaian Israel-Palestina dan Israel-Arab, utamanya pasca angin revolusi dan perubahan yang kini tengah menerpa dunia Arab.
Apa yang dinyatakan oleh Gantz dan Perez sebenarnya masih menjadi teka-teki masa depan hubungan Israel dengan tetangganya, yaitu Arab. Pasca suksesnya kegiatan revolusi di Mesir, salah satu negara Arab yang terkemuka, pemerintahan Mesir justru dipastikan akan meninjau ulang hubungannya dengan Israel yang semula hangat.
Pasca revolusi, rakyat Mesir banyak yang menuntut untuk dibekukannya hubungan diplomatik negaranya dengan Israel yang telah terajut selama lebih dari 30 tahun. (il/db)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Pasukan Keamanan Yaman Serang Demonstran Senin Ini, Lukai 10 Orang

Memanasnya Situasi di Libya, Pembuatan Serial TV Umar Mukhtar Dilanjutkan