Mistik Pluralis Soekarno

Misteri Dunia Mistik – Bung Karno adalah sosok yang selalu kita kenang. Karena Tokoh ini tidak akan pernah dilupakan negeri ini. Dan Namanya selalu melekat erat dalam setiap mengulas sejarah bangsa ini.
Banyak  kisah mistik yang menyelimuti sosok Bung Karno. Pastilah pembaca pun sudah terbiasa membaca kisah mistik beliau. Akan tetapi kali ini saya ingin mengulas sesuatu yang berbeda, yakni mistik pluralis.
Yang di Maksud mistik pluralis ini adalah kemampuan mistik Bung Karno menyatukan beragam manusia dengan adat dan istiadat berbeda dalam satu wadah bernama Republik Indonesia. Kemampuan mistiknya ini juga merupakan perpaduan antara kecerdasan lahiriah dan kecerdasan batiniah yang beliau miliki.
Sebagaimana diketahui oleh kita semua, untuk membentuk sebuah negara itu tergolong mudah. Karena sebuah negara dapat dibentuk di atas meja. Yaitu hanya dengan menggaris wilayah-wilayah tertentu di dalam peta maka terbentuklah batas-batas negara. Kemudian  wilayah yang masuk dalam garis batas tadi diberi nama sebuah negara dan diproklamirkan.


Ternyata menggaris peta wilayah di atas kertas itu mudah, akan tetapi menerapkannya di lapangan sungguh sangat tidak mudah. Banyak negara yang terbentuk utuh di atas kertas, akan tetapi yang terjadi di lapangan adalah peperangan atau perang saudara.Dan manusia-manusia yang berada dalam wadah yang sama itu memiliki karakter berbeda, mereka juga memiliki adat dan budaya berbeda. Dan semuanya mengklaim keunggulan ada pada kelompoknya.
Akan tetapi Bung Karno berhasil menyatukan perbedaan itu semua berkat kemampuan mistik pluralisnya yang mumpuni.

Di Curigai Menebar Debu Mistik, Oknum Di hajar Warga

Review Intellilinks Alternative Adsense