Mitsubishi akan Perlihatkan Small Car Ditahun 2011

Bagi Pecinta Mobil Jepang, Mitsubishi akhir pekan lalu meresmikan pabrik ketiga mereka di Thailand. Ini adalah pabrik yang akan memproduksi mobil kecil Mitsubishi. Mitsubishi pun membocorkan gambar mobil mungilnya.

Pabrik Thailand ini memang khusus untuk memproduksi mobil mungil untuk pasar global (Global Small Car) yang dikabarkan akan memiliki harga terjangkau. Pabrik yang terletak di Laem Chabang Industrial Estate, Provinsi Chonburi, Thailand ini rencananya akan memulai kegiatan produksi pada bulan Maret 2012.

Sementara mengenai mobil mungilnya, menurut situs resmi Mitsubishi Motors Corporation, hari ini, mobil ini akan mengusung mesin berkapasitas antara 1.000 cc hingga 1.200 cc. Sementara prototipe mobil ini rencananya akan diperlihatkan pada tahun 2011 mendatang.

Kepercayaan diri Mitsubishi pada mobil ini pun terbilang cukup tinggi. Sebab bila awalnya, kapasitas produksi dari pabrik baru hanya akan berada di sekitar angka 150 ribu unit pertahun, di masa depan Mitsubishi akan meningkatkannya menjadi 200.000 pertahun. Pabrik baru ini pun berencana untuk mempekerjakan sekitar 3.000 karyawan baru.

“Saya senang bahwa pabrik Mitsubishi Motors Thailand menjadi bagian dari Proyek Eco-car kami. Pabrik Mitsubishi ini akan membawakan Thailand berbagai teknologi untuk memproduksi mobil dan meningkatkan ketrampilan tenaga kerja di bidang industri otomotif serta industri terkait,” ujar Menteri Perindustrian Thailand, Chaiwut Bannawat.

Mobil kecil ini sendiri merupakan mobil yang benar-benar baru dengan platform yang juga baru. Mobil ini sengaja dikembangkan oleh Mitsubishi sebagai sebuah mobil yang kompak dan terjangkau serta memiliki efisiensi tinggi.

Spesifikasi itu memang sengaja dibuat oleh Mitsubishi agar sesuai dengan program mobil ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah Thailand aga bisa mendapatkan insentif.

Namun selain akan dipasarkan di Thailand, rencananya Mitsubishi juga akan melepas mengekspor mobil ini ke pasar di seluruh dunia. PT Krama Yudha Tiga Berlian yang menjadi distributor mobil Mitsubishi di Indonesia pun sudah mengaku sedang mempelajari mobil ini dan kemungkinannya untuk masuk Indonesia. Di Indonesia, harganya diperkirakan akan di bawah Rp 200 juta.

Limbah Barang Bekas Disulap Menjadi Aneka Model Robot Yang Cool

Yakinkan Pasangan Anda Untuk Melepas Pakaiannya