Mobil Hybrid Pertama, " E-Mobile" Buatan Rusia

Seorang miliarder asal Rusia, Mikhail Prokhorov, kemarin resmi meluncurkan mobil hybrid pertama yang diproduksi oleh perusahaan di Rusia. Mobil yang dinamai E-Mobile itu akan dipasarkan 2012 mendatang.

Seperti dikutip ninemsn.com, hari ini, mobil itu merupakan buah karya E-Auto yaitu perusahaan kongsi antara perusahaan keuangan Prokhorov Financial Holding Company yang juga anak usaha dari Onexim Grup dengan produsen mobil Yarovit Motors. Mobil ini menggunakan sumber tenaga dari mesin konvensional berbahan bakar bensin dan sebuah motor listrik.

“Mobil ini diproduksi secara massal pada paruh kedua 2012. Rencananya dibanderol maksimal 450 ribu rubel (atau sekitar Rp 133,31 juta),” ujar Andrei Biryukov, Direktur E-Auto.

Pabrikan itu mematok target bisa memproduksi 10 ribu unit saban tahunnya. Biryukov mengatakan mobil itu akan diproduksi dalam tiga varian, yaitu varian dua pintu, minivan dengan lima tempat duduk, serta van kargo berukuran kecil.

Hanya, pabrikan itu tidak menjelaskan apakah mobil tersebut nantinya juga diekspor ke berbagai negara. E-Auto juga tidak memberikan informasi rinci ihwal kinerja mesin dan baterai listrik yang disandang mobil besutannya itu.

sumber : tempointeraktif

Menggugat Lambang Garuda di Kostum Timnas

Bebarapa Makanan Yang Perlu Dihindari Sebelum Bercinta