NATO Klaim Berhasil Tewaskan Tokoh Kunci Al-Qaidah di Afghanistan

Sebuah serangan udara NATO awal bulan ini telah menewaskan seorang agen kunci Al-Qaidah di Afghanistan – yang merupakan seorang komandan regional yang bertanggung jawab atas aksi pemboman bunuh diri dan arus kas keuangan, koalisi militer internasional, mengatakan Selasa ini (26/4).
NATO mengidentifikasi pria yang tewas dalam serangan udara di distrik Dangam provinsi Kunar timur13 April lalu sebagai Abu Hafsh al-Najdi, juga dikenal sebagai Abdul Ghani. aliansi mengatakan serangan itu juga membunuh sejumlah pejuang lainnya, termasuk pemimpin al-Qaidah yang lain yang dikenal sebagai Waqas.
Al-Najdi, seorang warga Saudi, memerintahkan operasi al-Qaidah di Kunar dan melakukan perjalanan secara teratur antara Afghanistan dan Pakistan untuk berkoordinasi dengan gerakan Al-Qaidah yang melintasi perbatasan, kata NATO. Dia mengkoordinasikan serangan bom bunuh diri serta penculikan dan mengawasi transfer uang dari Pakistan ke sel-sel Al-Qaidah di Afghanistan.
NATO mengatakan pihaknya telah mengejar al-Najdi sejak tahun 2007 dan akhirnya berhasil membunuh dia sewaktu dia sedang bertemu dengan Waqas.
Sementara itu, lebih ke selatan di provinsi Paktia, gubernur provinsi daerah tersebut lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh pejuang Taliban. Sebuah bom pinggir jalan meledak tepat di belakang sebuah kendaraan yang membawa Gubernur Juma Khan Hamdard ke kantornya, kata Rohallah Samon, juru bicara gubernur.
Hamdard tidak terluka, tapi tiga polisi yang berada di kendaraannya mengalami sedikit luka-luka, Samon mengatakan.(fq/ap)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Beda Islam & Kristen: Perang, Penjarahan, Perbudakan & Pembunuhan

Syiah Irak Takut Berkuasanya Kekuatan Sunni di Suriah Pasca Jatuhnya Assad