Noam Chomsky: Perilaku AS Mirip Perilaku Nazi

Noam Chomsky, ahli bahasa yang kerap mengkritik kebijakan luar negeri AS ini kembali mengecam negara adidaya itu dan menyamakannya dengan Nazi di Jerman
Chomsky menilai kebijakan luar negeri AS yang imperialis mirip dengan perilaku Nazi di Jerman pada masa Perang Dunia II. Ia mengatakan, pengkhiatan-pengkhianatan AS di Vietnam, Nikaragua, Irak, Iran dan Korea Selatan adalah bukti betapa miripnya tindak tanduk AS dengan tindak tanduk Nazi.
Berbicara di Roxbury Community College, Chomsky mengecam tindakan sewenang-wenang Jenderal David Petraeus dan duta besar AS di Irak Ryan Crocker terhadap rakyat Iran.
“Tuan Petraeus sudah menerapkan kebijakan tirani yang merusak, termasuk mengusulkan pengiriman pasukan tambahan pada September 2007 dengan sikap yang berlebih-lebihan, di hadapan Kongres.
Chomsky menyamakannya dengan perlakuan buruk pemerintah pemerintah AS pada masa Presiden Ronald Reagan, yang telah menyebabkan tumbangnya pemerintahan Sandinista yang terpilih secara legal di Nikaragua pada 1984.
“Reagan adalah seorang penjahat dan pengecut. Dia mengatur agar pemerintahan yang terpilih secara demokratis itu tumbang dan menyebabkan rakyat Nikaragua jatuh dalam kekacauan selama hampir satu dekade… karena Sandinista tidak mau mendukung kebijakan AS, ” tukas Chomsky. (ln/presstv)
Sumber: http://www.eramuslim.com

Castro: Israel Sama Dengan Nazi

Muslim Bulgaria: Sisa-Sisa Dari Kekaisaran Ottoman